Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2020 - Polandia vs Inggris: Southgate Pantang Remehkan Lawan

loading...
Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2020 - Polandia vs Inggris: Southgate Pantang Remehkan Lawan
Polandia vs Inggris: Southgate Pantang Remehkan Lawan. Foto: IST
LONDON - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate mengatakan skuadnya akan fokus mencuri poin penuh jelang pertandingan melawan Polandia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Pelatih berusia 51 tahun itu mengakui bahwa lawannya nanti memiliki pola permainan yang bebda dengan tim yang lain.

The Three Lions –julukan timnas Inggris- akan melakoni laga tandang mereka di Grup I pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka akan menantang tuan rumah, Polandia di Stadion Warsawa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Cetak Brace, Antoine Griezmann Sejajar Michel Platini

Tim besutan Southgate tersebut sedang memuncaki klasemen sementara Grup I dengan torehan poin 15. Sementara Polandia berada di posisi kedua dengan 10 poin. Meski berjarak lima poin, The Three Lions tak mau anggap remeh sang tuan rumah.



Karena seperti kita tahum Southgate seringkali melakukan rotasi skuadnya seperti pada laga sebelumnya melawan Andorra dan Hungaria. Sebab kedalaman skuad yang dimiliki Inggris bisa dibilang sangat bagus. Akan tetapi, sang pelatih tidak mau anggap remeh lawannya kali ini.

Karena menurutnya, Polandia merupakan tim yang berbeda. Southgate mengakui skuad yang dinahkodai Paolo Sousa memiliki ritme bermain yang bebeda dari tim lainnya. Maka dari itu dia menegaskan kepada skuadnya untuk fokus pada laga tersebut.

“Anda bisa berdebat tentang tim terkuat kami. Tim yang bermain di Hungaria, kami bisa mengistirahatkan pemain setelah pertandingan, tetapi masih ada persaingan besar untuk mempertahankan posisi di grup ini,” ucap Southgate dilansir dari situs resmi Inggris, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Preview Polandia vs Inggris: The Three Lions Tatap Qatar 2022

“Tidak semudah mengatakan bahwa kami memenangkan pertandingan itu dan tim ini akan maju lagi dan memberikan tingkat kinerja yang sama,” sambungnya.

“Tantangan permainan di Polandia akan berbeda, ritme permainan bisa berbeda, masalah di malam hari bisa berbeda, jadi kami tidak bisa hanyut ke dalam pertandingan. Kami harus memastikan tingkat konsentrasi kami benar-benar tinggi,” pungkasnya.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top