Dihujani Kritik, Ciro Immobile Dilindungi Mancini

Rabu, 08 September 2021 - 21:30 WIB
loading...
Dihujani Kritik, Ciro Immobile Dilindungi Mancini
Performa Ciro Immobile di timnas Italia menuai kritik/Foto/Twitter
A A A
ROMA - Performa Ciro Immobile di timnas Italia menuai kritik. Penyerang Lazio itu tak mampu mencetak gol pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Namun, Pelatih Roberto Mancini membela pemainnya, dan yakin Immobile akan kembali banyak mencetak gol.

Immobile menjadi andalan lini depan Gli Azzurri –julukan timnas Italia - sejak dilatih Mancini. Immobile selalu diturunkan dalam 22 laga bersama Italia. Penyerang berusia 31 tahun itu punya andil saat membawa negaranya menjuarai Piala Eropa 2020 lalu.



Akan tetapi, penampilan Immobile saat ini tidak konsisten. Sebab kontribusi golnya masih sangat minim, terlebih sekarang dia mengalami cedera otot.

Berbagai kritikan pun menghujani dirinya.Terlebih di dua laga terakhir Italia pada Kualifikasi Piala Dunia saat imbang 1-1 melawan Bulgaria dan 0-0 melawan Swiss. Pasalnya dia selalu gagal menkonversikan peluangnya menjadi gol.



Kegagalan mencetak gol di dua laga tersebut menjadikan mandul dalam enam laga saat membela Gli Azzurri. Terakhir kali dia mencetak gol saat laga melawan Swiss di babak fase grup Piala Eropa 2020.

Menanggapi berbagai kritikan karena mandulnya anak asuhnya itu, Mancini mengakui tidak mempermasalahkannya. Mantan pelatih Manchester City berusia 56 tahun itu yakin bahwa penyerang andalannya itu itu yakin bahwa Immobile akan kembali mencetak gol.

“Saya tidak memiliki masalah di sini, kami memenangkan Piala Eropa dengan 26 pemain dan dia selalu menjadi pilihan pertama. Dia mencetak gol dalam dua pertandingan, di pertandingan lain dia nyaris mencetak gol, terkadang bola tidak dan itu terjadi,” ucap Mancini dilansir dari Football Italia, Rabu (8/9/2021).

“Saya mengatakan kepadanya untuk melakukan gerakan tertentu, namun saya tidak melihat masalah di tim,” lanjutnya.

“Immobile akan selalu mencetak gol, mungkin ketika kami bermain di Piala Dunia. Dia akan mencetak delapan gol dan kami akan memenangkan trofi,” teganya.

Kini, Gli Azzurri akan jalani laga kandang mereka melawan Lithuania di Grup C babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Perrtandingan tersebut akan digelar di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)