Kantongi Rapor Oke, Duet Suzuki Optimistis Tatap MotoGP Aragon 2021

Kamis, 09 September 2021 - 23:01 WIB
loading...
Kantongi Rapor Oke, Duet Suzuki Optimistis Tatap MotoGP Aragon 2021
Kantongi Rapor Oke, Duet Suzuki Optimistis Tatap MotoGP Aragon 2021. Foto: Instagram/Suzuki
A A A
TERUEL - Duo pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rinspecayadiri menatap balapan di MotoGP Aragon 2021 . Keduanya mempunyai catatan bagus kalatampidi Sirkuit Aragon, Spanyol pada tahun lalu.

Pada tahun lalu, Alex Rins berhasil memenangkan MotoGP Aragon 2020 dan memecah kekeringan karena belum pernah meraih kemenangan saat itu. Sementara, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berada di urutan kedua dan rekan setimnya Joan Mir berada di posisi ketiga.



Melihat catatan baik tersebut, Rins mengatakan optimis bisa membawa Suzuki kembali menaiki podium. Menurutnya, Sirkuit Aragon merupakan salah satu lintasan balap favoritnya dan punya tempat spesial di hatinya.

“Sirkuit Aragon memiliki tata letak yang luar biasa, tetapi yang paling menonjol darinya adalah makna pribadi bagi saya,” ungkap Rins dilansir dari Crash, Kamis (9/9/2021).

“Itu sangat dekat dengan Valdealgorfa, di mana saya biasa menghabiskan musim panas dengan kakek-nenek saya sebagai seorang anak, jadi saya merasa seperti di rumah sendiri,” jelasnya.

“Kami (Suzuki) datang ke sini sekarang dengan momentum yang kuat dari Silverstone, dan ini adalah sirkuit khusus bagi saya, karena tahun lalu saya mendapat banyak poin di dua putaran MotoGP di sini,” tambahnya.

Senada dengan rekan setimnya, Joan Mir mengatakan Sirkuit Aragon akan menjadi spesial Suzuki, terkhusus dirinya. Pembalap berpaspor Spanyol itu juga yakin bisa meraih hasil yang terbaik pada MotoGP Aragon 2021.

“Sirkuit Aragon adalah sirkuit yang sangat saya sukai karena memiliki tikungan yang cukup cepat dan jenis 'corkscrew'yang membuatnya menjadi sirkuit yang sangat spesial, serta variasi tikungan, sudut, naik turun yang bagus. Ini adalah trek yang berbeda karena banyak berubah dari satu sektor ke sektor lainnya,” ujarnya.

“Saya selalu sangat menyukainya dan saya tak sabar untuk balapan di sini. Tahun lalu saya mendapat dua podium di sini, jadi sekarang saya berpikir untuk meningkatkan dan mengincar kemenangan atau setidaknya berjuang lagi untuk hasil podium,” tambahnya.

Sementara itu, balapan di Aragon akan menjadi salah satu momentum bagi duo Suzuki itu, terutama Joan Mir untuk mengejar ketertinggalan poin dari Fabio Quartararo di klasemen MotoGP 2021. Ajang adu cepat itu akan diselenggarakan di Sirkuit Aragon, Teruel, Spanyol pada Minggu (12/9/2021) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)