Pemerintah Inggris Beri Lampu Hijau, Silverstone Berharap Bisa Gelar F1

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:08 WIB
loading...
Pemerintah Inggris Beri Lampu Hijau, Silverstone Berharap Bisa Gelar F1
Silverstone berharap bisa mendapat restu dari pemerintah Inggris untuk menggelar F1 setelah adanya lampu hijau. Foto : Thethames
A A A
LONDON - Menyusul keputusan Pemerintah Inggris yang sudah memberikan lampu hijau untuk menggelar event olahraga kompetitif, Silverstone berharap bisa menggelar lomba balap mobil Formula 1 . Kalau ini terjadi, GP Inggris akan jadi yang kedua setelah Austria.

Pemerintah Austria telah memberikan restu untuk menggelar F1 pada 5 dan 12 Juli. Meski restu diberikan, protokol tetap jadi prioritas utama dan lomba tetap akan digelar secara tertutup tanpa penonton. (Baca juga : Seri Pembuka F1 2020 Digelar di Austria pada 5 Juli )

Musim F1 2020 telah ditangguhkan sejak Grand Prix Australia dibatalkan Maret karena pandemi virus corona. Setidaknya sampai Juni, penggemar F1 tak bisa menyaksikan jagoan mereka tampil di lintasan. (Baca juga : Olahraga Kompetitif di Inggris Dapat Lampu Hijau untuk Dimulai Kembali, 1 Juni )

Sekretaris Budaya Oliver Dowden seperti dikutip Autosport, Minggu (31/5/2020), mengatakan kemungkinan F1 bisa digelar di Silvestone sangat terbuka. "Terserah masing-masing olahraga kapan untuk melanjutkan kompetisi; mereka tahu olah raga mereka yang terbaik. Tetapi sepak bola, tenis, balap kuda, Formula 1, kriket, golf, rugby, biliar dan lainnya siap untuk dogelar," katanya.

"Ini merupakan tantangan besar untuk sampai ke titik ini. Kami telah mengambil pendekatan forensik, yang dipimpin dokter, bekerja dengan Kesehatan Masyarakat Inggris dan Departemen Kesehatan setiap langkah di sepanjang jalan."

F1 sendiri diperkirakan akan mengumumkan jadwal seri Eropa dalam beberapa hari ke depan. Adapun GP Prancis, Monako, Australia dan Belanda dipastikan tidak akan masuk di agenda musim 2020 yang direvisi.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)