Harapan Valentino Rossi untuk Fabio Quartararo di Lintasan MotoGP Aragon 2021

Jum'at, 10 September 2021 - 17:01 WIB
loading...
Harapan Valentino Rossi untuk Fabio Quartararo di Lintasan MotoGP Aragon 2021
Harapan Valentino Rossi untuk Fabio Quartararo di Lintasan MotoGP Aragon 2021. Foto: IST
A A A
TERUEL - Pembalap Tim Yamaha SRT Petronas, Valentino Rossi akui lintasan di GP Aragon 2021 kerap jadi mimpi buruk bagi motor-motor Yamaha. Namun di tahun ini, ia berharap Fabio Quartararo dkk mampu kuat melewatinya.

Sebagaimana diketahui, Rossi memiliki segudang pengalaman balapan di sirkuit Ciudad del Motor, Aragon ini. Selama dua dekade karirnya di dunia balap motor, Rossi sudah 10 kali balapan di sini.



Dari sepuluh penampilannya itu, Rossi tidak pernah sekalipun meraih peringkat pertama. Capaian terbaik The Doctor adalah menempati peringkat ketiga pada 2013, 2015, dan 2016.

Sisanya, dalam enam kesempatan Rossi hanya berada di luar empat besar. Bahkan sempat ia mengalami kecelakaan pada MotoGP Aragon 2014 dan terpapar Covid-19 saat MotoGP Aragon 2020.

Bukan hanya Rossi, sirkuit Aragon pun di atas kertas tidak bersahabat dengan Yamaha. Bahkan sang Direktur Tim Monster Energy Yamaha pun mengakui pabrikan ini tidak dapat menonjolkan keunggulan di sini.

Tak sampai di situ, pembalap yang kini menempati peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2021 , Fabio Quartararo pun melabeli sirkuit ini sebagai yang terburuk. Ia tidak pernah konsisten selama tampil di sini.

Oleh sebab itu, Rossi menekankan bahwa ini merupakan tantangan bagi Quartararo dkk dalam pabrikan Yamaha. Ia berharap, apa yang telah dilalui sejauh ini dapat menjadi evaluasi untuk hadapi balapan yang akan digelar pada Minggu 12 September 2021 ini.

"Ini adalah balapan yang sangat penting bagi Quartararo karena di atas kertas Aragon bukan trek Yamaha," kata Rossi dikutip laman Crash, Jumat (10/9/2021).

“Di masa lalu kami selalu menderita, terutama degradasi ban belakang sehingga tidak akan mudah tetapi jika kami bisa kuat dan kompetitif juga di sini di Aragon, saya pikir itu sangat penting untuk kejuaraannya,” katanya.

“Tetapi setiap tahun berbeda dan kami perlu memahami mulai besok pekerjaan ban di trek ini,” tutupnya,
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)