Maurizio Sarri Diespulso Wasit, Begini Kronologinya ...

Selasa, 14 September 2021 - 15:03 WIB
loading...
Maurizio Sarri Diespulso Wasit, Begini Kronologinya ...
Maurizio Sarri Diespulso Wasit, Begini Kronologinya. Foto: Tangkapan Layar/Repro/DAZN
A A A
MILAN - Kemenangan AC Milan atas Lazio di pekan keempat Liga Italia 2021/2022 meninggalkan cerita tersendiri buat Maurizio Sarri. Pelatih Lazio itu diespulso (kartu merah) wasit setelah ribut dengan pemain Milan, Alexis Saelemaekers.

Pada pertandingan yang berlangsung di San Siro, Milan, Minggu (12/9/2021), anak asuh Sarri dihajar dua gol tanpa balas. Gol tuan rumah yang dicetak Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic gagal direspons Lazio hingga laga berakhir.



Jalannya pertandingan begitu sengit sejak peluit pertama dibunyikan. Hingga babak kedua, laga dibanjiri kartu kuning dan kartu merah. Jika ditotal, sang pengadil pertandingan memberikan lima kartu kuning untuk kedua tim.

Empat kartu kuning diberikan untuk pemain Lazio. Sementara satu kartu kuning untuk pemain AC Milan . Uniknya, satu kartu merah itu bukan diberikan kepada kedua kubu pemain, tetapi kepada pelatih Lazio, Maurizio Sarri.

Insiden kartu merah tersebut terjadi lantaran Sarri terlibat keributan kepada pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers. Awalnya keributan itu terjadi duel antara Zlatan Ibrahimovic dengan Lucas Leiva di atas lapangan, ketika Ibrahimovic sedang meguasai bola.



Namun, dari belakang Leiva ingin merebut bola dari Ibrahimovic sampai bola keluar lapangan. Nampaknya, Ibrahimovic tidak senang dengan cara Leiva merebut bola darinya, hal itu langsung membuat pemain asal Swedia tersebut mencekik leher Leiva.

Kejadian itu memicu kedua tim serta ofisial memasuki lapangan. Sampai-sampai sang pelatih Lazio, Maurizio Sarri terlihat cekcok dengan pemain AC Milan yakni Alexis Saelemaekers dan diberikan kartu merah oleh wasit di penghujung laga tersebut.

Setelah laga usai, pelatih asal Italia itu buka suara soal insidennya bersama Saelemaekers. Menurutnya pemain berusia 22 tahun tersebut memberikan gestur yang seolah merendahkan dirinya.

“Anak muda itu membuat isyarat yang tidak boleh Anda lakukan pada orang yang lebih tua dan Ibrahimovic kemudian menenangkan semuanya. Hal-hal ini terjadi di lapangan,” ucap Sarri, dikutip dari Football Italia, Senin (13/9/2021).

Dengan hasil kekalahan itu, Lazio saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga Italia musim ini dengan torehan enam poin. Sementara pada laga selanjutnya Lazio akan bertandang ke markas Galatasaray dalam pertandingan pertama Grup E Liga Eropa 2021/2022, pada Kamis (16/9/2021).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)