Preview Barcelona vs Bayern Muenchen: Tuntaskan Dendam

loading...
Preview Barcelona vs Bayern Muenchen: Tuntaskan Dendam
Memphis Depay (kiri) siap adu tajam dengan Robert Lewandowski/Foto/beinsports.com/AFP
BARCELONA - Duel klasik terhampar di Camp Nou saat Barcelona menjamu Bayern Muenchen di Camp Nou pada laga pembuka Grup E Liga Champions 2021/2022 , Selasa (14/9/2021) malam waktu lokal atau Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Tuan rumah bertekad menuntaskan dendam setelah dibantai 2-8 musim 2019/2020.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman meyakini skuatnya punya kesempatan yang unik untuk balas dendam. Pertama kali sejak 2003/2004, Barcelona tanpa diperkuat Lionel Messi di Liga Champions. Laga ini akan menjadi penanda kesuksesan transisi Barcelona tanpa Messi.

Baca juga: Liga Champions: Jadwal Penyisihan Grup, Barcelona vs Bayern dan Liverpool vs Milan

"Kami memiliki pertandingan Liga Champions pertama dan kami mengubah banyak hal," kata Koeman dilansir Livescore. “Kami ingin bersaing di Liga Champions dan mendapatkan hasil yang baik untuk memulai."



“Sudah lebih dari satu tahun dan beberapa pemain sangat menderita dalam pertandingan itu (kekalahan 2-8). Kami memiliki peluang unik. Kami dapat melukai Bayern dan kami memiliki tim yang bagus. Kami harus mencari gaya kami untuk melukai lawan," tegas Koeman.

Baca juga: Liga Inggris: Inilah Dalang yang Bikin Cristiano Ronaldo Tolak Man City dan Pilih MU

Barcelona memang bukan tim seperti dua tahun lalu. Blaugrana telah berubah dan kualitas mereka meningkat sebagai satu unit dalam beberapa bulan terakhir. Blaugrana telah membuat kemajuan dengan transisi mereka.

Tapi, Bayern juga bukan lawan yang mudah dipecundangi. Mereka impresif selama setahun terakhir dan bisa sangat efisien saat tampil pada penampilan terbaik mereka. Juara bertahan Jerman ini tentu ingin merebut kembali mahkota Eropa mereka musim ini.

Bayern juga memiliki rekor luar biasa melawan Barcelona. FC Hollywood -julukan Bayern- telah memenangkan delapan dari 13 pertandingan resmi yang dimainkan antara kedua tim. Kemenangan itu termasuk 8-2 di perempat final Liga Champions 2019/2020. Itu menjadi kekalahan terberat Barcelona sejak April 1951. Barcelona hanya berhasil meraih tiga kemenangan melawan Bayern.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top