alexametrics

Ini Alasan Anthony Joshua Ogah Ladeni Mike Tyson

loading...
Ini Alasan Anthony Joshua Ogah Ladeni Mike Tyson
Juara kelas berat WBA, WBO, IBF, IBO Anthony Joshua (kanan) tidak tertarik meladeni legenda tinju Mike Tyson/youtube/sunnewsonline.com
A+ A-
LONDON - Juara kelas berat WBA, WBO, IBF, IBO Anthony Joshua tidak tertarik meladeni legenda tinju Mike Tyson yang ingin kembali naik ring. Joshua mengesampingkan ide yang ingin melihatnya bertarung dengan 'mesin pembunuh' tersebut meski diiming-imingi bayaran tinggi.

Alasan Joshua sederhana. Petinju kelahiran Watford, Inggris, 25 Oktober 1989, itu tidak dapat melihat sisi positifnya dalam bertarung melawan The Baddest Man on the Planet, lantaran tidak ada yang ingin melihatnya menang. (Baca juga: Anthony Joshua: Saya Ingin Sabuk Fury!).

"Dengan segala hormat saya tidak akan melakukannya," kata Joshua kepada Sun. "Bahkan jika saya melawan Iron Mike dan memukulnya, saya pikir hanya saya saja yang bersorak, sementara orang lain akan mengejek. Dia adalah legenda. Dia adalah petinju terbesar di era modern."



"Hanya ada dua juara yang dikenal dunia, (Muhammad) Ali dan Mike Tyson, wajah paling dikenal di dunia dalam hal tinju." (Baca juga: Tyson Fury Sesumbar Hanya Butuh Dua atau Tiga Ronde Robohkan Joshua).

Tyson, 53 tahun, merencanakan kembali ke ring setelah 15 tahun pensiun. Keseriusan Iron Mike dalam pelatihan diunggah dalam tayangan video di media sosial. Mantan juara dunia tak terbantahkan itu menampilkan skill dan kebugaran yang tak luntur oleh waktu. Kegarangan dan kecepatan pukulannya pun masih tampak.

Iron Mike juga kembali menjadi pusat perhatian dengan tampil di All Elite Wrestling (AEW) dan terlibat dalam perkelahian dengan legenda gulat Chris Jericho. Tyson pernah menggeluti gulat di WrestleMania 14 pada tahun 1998, dan mengaku senang kembali ke dunai gulat setelah 22 tahun penampilannya yang legendaris.

Tyson ingin kembali ke dunia tinju dalam pertandingan amal. Namun, Joshua tidak yakin akan melihat Tyson bertarung lagi. Meski demikian dia tidak terkejut, karena bertarung adalah DNA petinju profesional, tidak seperti olahragawan lainnya.

"Saya melihatnya seperti ini: berapa umur David Beckham, 44, 45?" tanya Joshua. "Jika Anda melihatnya dalam 10 tahun menendang bola, melakukan 100 tendangan ke atas, keliling dunia dan membentur mistar gawang, lalu tendangan voli ke pojok atas, orang-orang akan menyukainya."

"Tetapi karena Mike Tyson adalah perwujudan dari kegemaran, mesin pembunuh, dia memukul pads (bantalan pukulan) selama 15 detik dan seluruh dunia menjadi gila, itu normal."

"Itu yang Tyson tahu. Tetapi baginya untuk bertarung... apakah Anda akan terkejut jika Beckham kembali? Pasti terkejut. Tapi, bagi petinju itu yang mereka tahu."

Joshua, peraih medali emas Olimpiade 2012, telah menyatakan pandangan serupa dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan dia tidak melihat Tyson sebagai comeback, tapi hanya jalan hidup.

"Inilah yang kita hirup. Inilah kita. Dan terutama seseorang seperti Iron Mike, hanya itu yang diketahui orang," ujarnya kepada Majalah British GQ.

"Bagi semua orang, ini adalah comeback, tetapi baginya itulah yang dia lakukan. Dia seorang petarung, bukan?"

"Dia mungkin hanya beristirahat sebentar tapi untuk semua orang itu seperti, 'Ya Tuhan! Mike Tyson kembali lagi!'”

"Tapi bagi Mike Tyson, itu sepert, 'Ini yang saya lakukan. Saya seorang petarung alami'. Jadi, jika dia kembali ke ring maka saya akan senang melihatnya. Saya pasti akan menjadi salah satu penontonnya, itu pasti."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak