Valentino Rossi Yakin Vinales Akan Berkembang Bersama Aprilia

loading...
Valentino Rossi Yakin Vinales Akan Berkembang Bersama Aprilia
Valentino Rossi menilai positif debut pembalap anyar Aprilia, Maverick Vinales/Foto/Twitter/crash.net
TAVULLIA - Valentino Rossi menilai positif debut pembalap anyar Aprilia, Maverick Vinales. The Doctor -julukan Rossi- yakin Vinales akan berkembang bersama tim pabrikan asal Italia itu meski tercecer di belakang pada lomba di MotoGP Aragon 2021, Minggu (12/9/2021).

Rossi percaya pembalap asal Spanyol itu akan menemukan penampilan terbaiknya. Rossi dan Vinales merupakan rekan satu tim saat memperkuat tim pabrikan Yamaha. Mereka biasa bersaing di barisan terdepan MotoGP selama beberapa musim.

Baca juga: Hamilton Puji Ketegasan Stewards Formula 1 Hukum Verstappen Penalti Usai Insiden Tabrakan

Akan tetapi, sekarang mereka telah berada di tim yang berbeda. The Doctor bersama Petronas Yamaha SRT, sedangkan Top Gun –julukan Vinales- kini bergabung dengan Aprilia Gresini.



Pada balapan di Aragon akhir pekan lalu, kedua pembalap itu kembali bersaing tetapi bukan di barisan depan, melainkan di barisan paling belakang. Rossi mengakhiri balapan di urutan 19 satu tempat di bawah Vinales.

Baca juga: Federal Oil Gresini Bangga, Fabio Di Giannantonio Raih Poin di Moto2 Aragon

Meski telah berpisah dengan Vinales, The Doctor tetap menjalin hubungan baik dengannya. Dia pun memuji penampilan Top Gun yang menurutnya mengalami kemajuan besar bersama motor barunya.

"Saya melihat Maverick membuat kemajuan besar selama balapan. Dia menjaga kecepatan yang cukup bagus, pada akhirnya dia tidak jauh dari para pemimpin. Dia mampu untuk maju,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (14/8/2021).

Lebih lanjut, Rossi juga menjelaskan hasil analisisnya soal debut Top Gun. Menurutnya, Vinales masih kesulitan untuk beradaptasi dengan motor RS-GP barunya karena mengalami masalah saat melakukan pengereman dan berbelok di tikungan.

Namun, The Doctor yakin Vinales akan terus berkembang bersama Aprilia. Sebab, Top Gun memiliki skill yang mumpuni untuk kembali bersaing di papan atas.



“Saya tidak berbicara langsung dengannya, tetapi saya merasa dia memiliki masalah dengan pengereman dan menikung. Dalam hal ini, dia masih sedikit kesulitan untuk beradaptasi dengan Aprilia, tapi saya pikir motornya punya potensi bagus. Vinales adalah pembalap papan atas, jadi saya pikir dia akan berkembang dan sangat cepat di balapan berikutnya,” pungkas legenda MotoGP itu.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top