Swasta Bantu Dongkrak Prestasi Atlet Nasional, Menpora: Luar Biasa!

Selasa, 14 September 2021 - 20:17 WIB
loading...
Swasta Bantu Dongkrak Prestasi Atlet Nasional, Menpora: Luar Biasa!
Kawasan pusat olahraga yang akan dibangun di dekat kawasan perumahan milenial. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi masyarakat dan swasta yang andil dalam mendongkrak prestasi atlet nasional. Dalam wawancara di PIK2, Minggu (22/9/2021) lalu, Menpora juga menyinggung rencana membangun pusat olahraga di PIK2.

”Iya, saya kira ini luar biasa yah, perhatian masyarakat, terutama perhatian dari perusahaan l. Dari Salim Group dan Agung Sedayu Group, memberikan motivasi tersendiri bagi prestasi atlet-atlet kita. Sekali lagi terima kasih kepada PIK2, memberikan apresiasi kepada peraih medali emas Olimpiade kita," ujar Menpora Zainudin Amali.



Selain apresiasi terhadap penghargaan-penghargaan yang diberikan kepada para atlet sebagai wujud kegembiraan masyarakat, Menpora juga menanggapi mengenai rencana PIK2 membangun pusat olahraga dan mendirikan PB PIK2, atau Persatuan Bulu tangkis PIK2.

"Saya kira ini satu rencana yang bagus. Fasilitas olahraga untuk masyarakat dan untuk pengembangan bakat-bakat yang akan muncul menjadi talenta-talenta. Saya kira PIK2 Ok," jelas Zainudin Amali.
Swasta Bantu Dongkrak Prestasi Atlet Nasional, Menpora: Luar Biasa!

Tentunya pembangunan pusat olahraga semacam ini perlu didukung, bukan hanya mencari bakat-bakat baru namun juga menyebarkan kegemaran berolahraga di masyarakat secara masif. Rencananya, pusat olahraga ini berlokasi di kawasan seluas kurang lebih 43 hektare di tepi danau, yang juga selain pusat olahraga akan mencakup fasilitas-fasilitas lainnya. Antara lain, danau, jogging track, taman, tempat ibadah, dan pusat pendidikan.

Pusat olahraga ini juga direncanakan berdekatan dan sangat mudah diakses dari kawasan perumahan di dalam PIK2, terutama kawasan rumah milenial dan Pasir Putih Residences. Mayoritas calon penghuni kawasan ini adalah keluarga muda dengan anak-anak kecil. Sehingga sangat tepat untuk memperkenalkan kecintaan berolahraga sejak dini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)