Preview Inter Milan vs Real Madrid: Nerazzurri Melawan Kutukan Grup

Rabu, 15 September 2021 - 07:03 WIB
loading...
Preview Inter Milan vs Real Madrid: Nerazzurri Melawan Kutukan Grup
Lautaro Martinez (Inter Milan) siap beradu tajam dengan Karim Benzema (Real Madrid)/Foto/google
A A A
MILAN - Inter Milan mendapat ujian sejati saat menjamu Real Madrid pada penyisihan Grup D Liga Champions 2021/2022 di Stadio Giuseppe Meazza, Rabu (15/9/2021) malam waktu lokal atau Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Pasukan Simone Inzaghi bertekad mengamankan tiga angka meski paham Madrid bukan lawan biasa.

Inter Milan yang memenangkan Serie A musim lalu, dan telah menikmati awal yang baik Serie A 2021/2022. Meski kehilangan sosok penting Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi, tetapi dua talenta Lautaro Martinez dan Nicolo Barella bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan mereka.



Nerazzurri -julukan Inter- ingin menghapus kutukan gagal lolos dari fase grup. Sejak kembai lagi ke Liga Champions pada 2018/2019, prestasi Inter mentok di tiga besar. Selama tiga musim beruntun mereka gagal melaju ke babak 16 besar. Bahkan, musim lalu, Nerazurri tenggelam di posisi terbawah grup, di belakang Shakhtar Donetsk, Borussia Monchengladbach, dan Real Madrid.

Bos baru, Simone Inzaghi, tentu menyadari fans dan klub berharap Inter bisa menghapus kutukan penyisihan grup dan melaju ke babak knock out. Jadi, laga kontra Madrid di laga pembuka akan sangat penting dalam memuluskan langkah. Di Grup D, selain Madrid, Inter akan menghadapi Shakhtar Donetsk dan FC Sheriff.



Bukan perkara mudah mengalahkan Madrid. Los Blancos -julukan Madrid- mengalahkan Inter di kandang dan tandang pada musim lalu. Tugas berat Inzaghi untuk memastikan para penggemar mereka tidak merasa deja vu di Stadio Giuseppe Meazza pada Kamis (16/9/2021) dini hari nanti.

Sejatinya, rekor pertemuan kedua tim berimbang. Dalam 11 pertemuan antara kedua belah pihak, rekornya sama persis. Inter Milan menang lima pertandingan, tumbang lima dan imbang satu.

Inter datang ke pertandingan ini dengan modal imbang 2-2 melawan Sampdoria di Serie A. Gol dari bek kiri Federico Dimarco dan Lautaro Martinez, dibalas Maya Yoshida dan bek kiri Tommaso Augello.

Sedangkan Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 5-2 di La Liga. Karim Benzema mencetak hat-trick ditambah gol Vinicius Junior dan gelandang anyar Eduardo Camavinga. Gol Celta dicetak Santi Mina dan Franco Cervi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3787 seconds (0.1#10.140)