Ini Rahasia Strategi Bagnaia Asapi Marc Marquez di MotoGP Aragon 2021

Selasa, 14 September 2021 - 22:45 WIB
loading...
Ini Rahasia Strategi Bagnaia Asapi Marc Marquez di MotoGP Aragon 2021
Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang di MotoGP Aragon 2021/Foto/Twitter
A A A
ARAGON - Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang di MotoGP Aragon 2021 , Minggu (12/9/2021). Pembalap Ducati Lenovo itu memenangi duel sengit melawan Marc Marquez (Repsol Honda) hingga putaran terakhir.

Manajer Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, mengaku bangga dengan kemenangan Bagnaia kali ini. Tardozzi yang merasa punya andil dalam kemenangan Bagnaia, membeberkan strategi yang dia berikan kepada pembalap berusia 24 tahun itu.



“Itu adalah ide saya. Empat putaran terakhir, saya ingin membuat sinyal tersebut. Dia sudah tahu siapa yang dihadapi, dia tahu siapa yang di belakangnya dan hanya menunggu dia melakukan kesalahan," ungkap Tardozzi dilansir dari laman GPOne, Rabu (14/9/2021).

"Jadi saya ingin membantunya menjaga kejernihan. Seperti ingin mengatakan ‘Anda tahu seperti apa kemampuannya’,” lanjutnya.



"Itu seperti pesan di bawah sadar. Apakah itu membuat perbedaan atau tidak, saya tidak bisa mengatakannya," ujar Tardozzi lagi.

Sekadar diketahui, pencapaian di MotoGP Aragon 2021 sekaligus menjadi kemenangan perdana bagi Bagnaia di kelas utama sejak naik ke ajang MotoGP pada 2019 lalu. Tak heran jika pembalap Italia itu begitu bahagia dengan prestasinya kali ini.

Penampilan Bagnaia pada balapan akhir pekan lalu juga terbilang sempurna. Rekan satu tim Jack Miller itu mengawali catatan positif dengan meraih pole position di sesi kualifikasi.

Tak hanya berada di urutan terdepan, penampilan Bagnaia di sesi kualifikasi juga sukses memecahkan rekor lap tercepat di Sirkut Aragon yang sebelumnya dikuasai Marc Marquez.

Lalu pada balapan hari Minggu, Bagnaia menyempurnakan penampilannya dengan finis terdepan pada balapan seri ke-13 MotoGP 2021 kali ini. Podium juara sempurna karena Bagnaia berhasil memenangkan duel dengan Marc Marquez di putaran terakhir.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)