Pernah Main di Barca, Legenda Inggris Pilih Messi Dibanding Ronaldo

loading...
Pernah Main di Barca, Legenda Inggris Pilih Messi Dibanding Ronaldo
Foto/SINDOnews
LONDON - Di mata seorang Gary Lineker, legenda sepak bola Inggris, Lionel Messi lebih hebat dibanding Cristiano Ronaldo. Pernyataan Lineker itu tentu saja tak lepas karena dia juga pernah merumput bersama Barca, klub Messi sekarang.

Hal itu diakui sendiri olehnya dalam sebuah artikel di BBC Sport, Minggu (31/5/2020). "Orang-orang menjadi sangat kesukuan dalam segala hal dalam kehidupan, dan Messi versus Ronaldo adalah salah satunya," kata Lineker. (Baca:Mantan Presiden Barcelona Berharap Neymar Kembali ke Camp Nou)

"Sering kali pilihan tampaknya datang, apakah Anda mendukung Barcelona, Real Madrid, Juventus atau siapa pun. Saya penggemar berat Ronaldo. Tetapi jika Anda bicara tentang pemain terbaik yang pernah ada, seharusnya tidak ada perdebatan bahwa itu adalah Messi. Itu hanya pendapat saya," papar Lineker.

Lineker tak menampik kalau Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menjadi juara di liga utama berbeda. Tapi, ia lebih merasa konsistensi Messi tak perlu ditandingi.



"Messi jelas bermain di beberapa tim hebat selama berada di sana. Namun siapa pun yang berada di sampingnya, angka-angkanya yang luar biasa tetap sama persis," ucap Lineker.

"Jarang ada pemain yang bertahan dengan satu klub sekarang, seperti halnya Messi dengan Barcelona . Apalagi seseorang yang pindah ke sana dari negara lain seperti yang dia lakukan ketika meninggalkan Argentina ke Spanyol, pada usia 13 tahun."

Lineker menghabiskan tiga tahun di Camp Nou saat ia tampil dalam 128 pertandingan dan mencetak total 48 gol. Tak lama setelah pensiun di tahun 90-an, mantan pemain sepak bola Inggris ini telah menemukan posisi di industri media dan sejak itu bekerja untuk BBC, Al Jazeera Sports, Eredivisie Live, NBC Sports Network, dan BT Sport.
(ihs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top