Man United Keok, Solskjaer Tuding Rumput Stadion Wankdorf

Rabu, 15 September 2021 - 19:02 WIB
loading...
Man United Keok, Solskjaer Tuding Rumput Stadion Wankdorf
Ole Gunnar Solskjaer menyalahkan rumput Stade de Suisse Wankdorf/Foto/Twitter
A A A
BERN - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyalahkan rumput Stade de Suisse Wankdorf sebagai salah satu penyebab kekalahan timnya. Man United dipermalukan Young Boys 1-2 pada laga pembuka Grup F Liga Champions 2021/2022, Selasa (14/9/2021).

Solskjaer juga mengeluhkan kondisi rumput lapangan yang dinilai memengaruhi pertandingan. Rumput lapangan Wankdorf bukan rumput asli melainkan artifisial. Dalam kesmepatan yang sama, Solskjaer juga mengungkap alasan saat mengganti Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.



“Pertandingan telah berjalan 70 menit, mereka berdua (Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes) banyak berlari pada hari Sabtu (kontra Newcastle United),” kata Solskjaer seperti diwartakan The Sun, Rabu (15/9/2021).

“Dan dalam pertandingan ini, rumput buatan sangat mempengaruhi, kami menginginkan pengalaman Nemanja Matic dan kaki Jesse (Lingard),” sambungnya.



“Cristiano (Ronaldo) memang luar biasa tetapi kami harus menjaganya dan rasanya saat yang tepat untuk melepasnya,” tambahnya.

Selain itu, Solskjaer juga mengatakan bahwa rumput juga punya andil dalam kartu merah yang didapat Aaron Wan-Bissaka karena melanggar Christooper Martins. Akan tetapi, ia legawa dengan keputusan wasit meski sempat mempertanyakannya.

“Itu sedikit (dipengaruhi) rumput buatan, Aaron (Wan-Bissaka) mendapat sentuhan yang terlalu jauh dan dia mendapatkan bola tetapi dia mengikutinya,” kata Solskjaer.

“Sulit untuk membantah wasit (untuk kartu merah) tetapi kemudian ia (Wan-Bissaka) tidak melewati pergelangan kakinya, ia memukulnya di bagian atas kakinya,” jelasnya.

Sementara itu, hasil kurang maksimal yang diraih Manchester United membuatnya berada di posisi terbawah papan klasemen Grup F Liga Champions 2021-2022. Red Devils selanjutnya akan berhadapan dengan Villarreal pada Kamis (30/9/2021) mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0690 seconds (0.1#10.140)