Tanpa Beban, Pembuktian Dovizioso di MotoGP San Marino 2021

loading...
Tanpa Beban, Pembuktian Dovizioso di MotoGP San Marino 2021
Andrea Dovizioso akan melakoni debut bersama Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP San Marino 2021/Foto/Twitter
SEPANG - Andrea Dovizioso akan melakoni debut bersama Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021). Rider asal Italia itu mengaku senang karena tampil tanpa beban pada kembalinya balapan di MotoGP .

Dovizioso mengungkap tanpa ada tekanan karena pihak Yamaha memang belum menargetkan apa-apa kepada mantan rider Ducati tersebut. Dovizioso yang baru resmi gabung ke tim satelit Yamaha itu hanya diminta untuk bisa beradaptasi dengan motor YZR-M1 di sisa balapan musim ini.

Baca juga: Penebusan Marc Marquez di MotoGP Misano

Dengan begitu di lima balapan tersisa pada MotoGP 2021 ini, Dovizioso hanya diminta menjadikan waktu tersebut sebagai momen untuk mengenal motor Yamaha. Sehingga pada MotoGP 2022, pembalap berjulukan The Little Dragon tersebut sudah bisa langsung tampil maksimal dengan Petronas Yamaha SRT.



Dovizioso sebenarnya pernah mengendarai motor Yamaha di MotoGP 2012 saat bergabung dengan Monster Yamaha Tech3. Namun, sejak 2013 sampai 2020 Dovizioso sudah terbiasa dengan motor Desmosedici milik Ducati sehingga Yamaha merasa pembalap asal Italia itu perlu waktu lagi untuk beradaptasi.

Baca juga: Curhat Valentino Rossi Jadi Orang Terkenal: Disetop Polisi hingga Ingin Beli Rumah di Ibiza

Tentunya kebijakan Yamaha yang tak terlalu menuntut lebih itu sedikit meringankan pekerjaan Dovizioso. Dovizioso yang sudah menganggur sedari awal MotoGP 2021 itu mengaku bisa fokus memahami motor Yamaha dan siapa tahu justru membuatnya mampu tampil maksimal di balapan MotoGP San Marino 2021.

Dovizioso sendiri sebenarnya menargetkan untuk bisa finis 10 besar saat balapan di Sirkuit Misano. Ia mengaku akan merasa senang bila melakukan itu semua terjadi, jadi saat ini rekan baru Valentino Rossi itu hanya bisa berdoa yang terbaik.

“Level (para pembalap) tahun ini sangat tinggi dan waktu setiap pembalap sangat ketat. Akan tetapi saya akan menjalani lima putaran terakhir ini tanpa tekanan
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top