N'Golo Kante si Miskin Pemungut Sampah yang Pemalu Jadi Miliuner

Sabtu, 18 September 2021 - 10:11 WIB
loading...
NGolo Kante si Miskin Pemungut Sampah yang Pemalu Jadi Miliuner
NGolo Kante si Miskin Pemungut Sampah Jadi Miliuner Pemalu dan Baik Hati/The Sun
A A A
N'Golo Kante si miskin anak pemungut sampah yang menjelma menjadi miliuner yang pemalu dan baik hati. Kesederhanaan Kante dalam kehidupannya sehari-hari menjadi pembicaraan setelah tepergok berfoto dengan penggemar saat sedang berbelanja di supermarket.

Apa yang dilakukan bintang Chelsea itu salah satu contoh kerendahan hatinya yang selalu baik kepada semua orang. Selain dikenal baik hati, Kante dikenal dengan kesederhanaannya termasuk memilih mengendarai mobil Mini sebagai kendaraan pribadinya saat ke tempat latihan. Padahal, dengan kekayaannya dia bisa membeli mobil supercar seperti bintang sepak bola lainnya.



Gelandang Chelsea asal Prancis itu menjadi pembicaraan saat bertemu penggemar saat berbelanja bahan makanan di supermarket Asda. Berbicara di Twitter, Sarfaz Ahmed, penggemar yang beruntung berfoto dengan Kante, mengatakan: "Pergi untuk berbelanja bahan makanan santai di Asda dan lihat siapa yang saya temui.''

"@nglkante sungguh pemain dan manusia yang luar biasa! Sangat ramah berfoto dengan saya dan sangat sopan.''

"Mendengarkan dengan sabar apa yang saya katakan, sangat rendah hati untuk pemain kelas seperti itu!"

N'Golo Kante si Miskin Pemungut Sampah yang Pemalu Jadi Miliuner


Ini bukan pertama kalinya mantan bintang Leicester City itu terbukti menjadi pria terbaik dalam permainan yang indah. Sebelum Kante kaya dan terkenal, dengan penghasilan dilaporkan £290.000 atau sekitar Rp5,7 miliar per minggu, ia dibesarkan di Paris, di mana ia dilahirkan di Malian pare.

Di sana ia akan membantu ayahnya memungut sampah dari jalanan dengan harapan menemukan sampah yang berharga. Kante muda akan berjalan bermil-mil, yang mungkin menjadi alasan mengapa dia memiliki stamina yang bagus sebagai pemain.

Singkat cerita, Kante menjadi bintang sepak bola dengan bayaran miliaran per minggu. Dengan bayaran Rp5,7 miliar per minggu, Kante bisa saja membeli mobil semahal apa pun. Namun, Kante tetap membumi. Dia akhir membeli mobil. Tapi itu bukan Lamborghini atau Mercedes yang mewah. Tidak, N'Golo Kante membeli Mini Cooper seharga £20.000 atau sekitar Rp394 juta, yang kabarnya merupakan barang second. Dia masih mengendarai Mini Cooper, bahkan setelah terlibat dalam kecelakaan dengan truk pada tahun 2018.

Kesederhanaan dan kebaikan hati Kante juga ditunjukkan ketika dia membantu mantan bek Leicester Cedric Kipre berjuang untuk menemukan rumah untuk ditinggali. Kante membiarkan dia tinggal di rumahnya. "Saya tinggal di rumah N'Golo selama sebulan ketika saya masih di Leicester," kata Kipre kepada Goal.

"Saya punya masalah dengan apartemen saya dan dia menjamu saudara saya dan saya. Tidak semua orang akan melakukannya, dan dia sangat baik.

"Hari ini, saya bangga telah bertemu seseorang seperti dia. Tidak ada yang lebih rendah hati dari N'Golo."

Kembali pada tahun 2018, Kante dihadiahi kontrak lima tahun baru senilai £ 290.000 per minggu. Kante bersikeras bahwa dia ingin membayar pajak penuh, tidak seperti banyak rekan-rekannya. Setelah mendengar cerita itu, sahabat Prancis Blaise Matuidi berkata: "Saya tidak terlalu mengikuti cerita ini, tetapi saya tidak terkejut karena ini adalah N'Golo. Dia sempurna, dia tidak curang. Hanya sedikit ketika dia bermain kartu."



Kante bahkan punya waktu untuk fans rivalnya itu. Sehari setelah The Blues mengalahkan rival Londonnya Arsenal 3-2 pada tahun 2018, ia bertemu dengan seorang Gooner, yang ingin berfoto dengan sang pesepakbola.

Sharky membagikan kisahnya di Twitter. "Baru saja bertemu pria ini. Mengatakan kepadanya bahwa saya adalah penggemar Arsenal dan saya kesal dengan permainan akhir pekan ini, tetapi dia tersenyum kepada saya dan berkata "maaf". Benar-benar selalki sejati."

Selain baik dengan suporter rival, Kante juga dekat dengan fans Chelsea. Kante pernah muncul di pernikahan putri seorang penggemar Chelsea, setelah awalnya menolak undangan tersebut. "Kami menjadi teman ketika saya diperkenalkan kepadanya oleh seorang teman dan dia datang ke restoran saya Chak89," jelas Frank Khalid.

"Saya mengundangnya dan awalnya dia tidak bisa hadir karena komitmennya dengan tim nasional Prancis, tetapi karena cederanya dia mengirimi saya pesan yang mengatakan dia akan datang.''

"Keluarga saya dan saya sendiri sangat dekat dengan N'Golo dan dia adalah salah satu orang pertama yang mengunjungi saya ketika saya menjalani operasi triple bypass pada April 2018.''

"Dia tinggal sampai akhir dan sangat baik kepada semua orang dan menandatangani tanda tangan dan berfoto selfie dengan para tamu."

Pada tahun 2018, Kante mencapai puncak - memenangkan Piala Dunia untuk negaranya. Tapi, bintang yang terkenal pemalu itu tidak mau memaksakan diri pada rekan satu timnya dan enggan memegang trofi.

Untungnya, Steven N'Zonzi melihat masalah tersebut dan memberi tahu rekan satu timnya di Prancis untuk mencoba Kante. Itu hanya membuat Anda semakin mengagumi kerendahan hati pria itu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7163 seconds (0.1#10.140)