Ini 5 Pemain Legendaris yang Gagal Bersinar Jadi Pelatih

Senin, 20 September 2021 - 08:00 WIB
loading...
A A A
4. Paul Scholes

Paul Scholes merupakan salah satu dari sedikit pemain legendaris jebolan Manchester United selama bertahun-tahun. Bersama klub berjuluk Setan Merah itu, Paul sukses menggendong 25 trofi di masa karier sepak bolanya.

Tak ayal, banyak yang memintanya untuk menikmati kesuksesan yang sama sebagai pelatih. Paul didapuk menjadi pelatih Oldham Athletic pada 11 Februari 2011.

Namun, kiprahnya sebagai pelatih tidak sesukses dirinya ketika sebagai pemain. Paul gagal total dan hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan.

Dan akhirnya, Paul memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan hanya 31 hari dengan alasan campur tangan dari pemilik klub dalam urusan tim. Meskipun dia pernah menjabat sebagai asisten pelatih sementara di Old Trafford, tidak ada satu pun dari dua tugas tersebut terbukti berhasil.

3. Edgar Davids

Pesepakbola legendaris lainnya yang gagal bersinar dalam karier sebagai pelatih adalah Edgar Davids. Pemain berpaspor Belanda itu pernah bermain di beberapa klub besar benua Eropa sebut saja Inter Milan, Barcelona, Ajax, dan Juventus.

Selama kiprahnya sebagai pemain bola, Edgar Davids sukses memenangkan banyak trofi dan didapuk sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa.

Namun, ketika dirinya menduduki kursi kepelatihan, jauh dari apa yang dia wakili sebagai pemain. Setelah menjalani tugas sebagai kepala pelatih di Barnet dan Telstar, Davids didapuk untuk mengurusi klub Portugal Olhanese pada Januari tahun ini.

Davids hanya mencatat delapan kemenangan dalam 19 pertandingan dan gagal membawa timnya ke papan atas klasemen yang membuat klub akhirnya memutuskan untuk memecat Davids. Dia saat ini sedang menganggur tanpa klub dan sepertinya dia tidak berminat kembali dalam waktu dekat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)