Ini 5 Pemain Legendaris yang Gagal Bersinar Jadi Pelatih

Senin, 20 September 2021 - 08:00 WIB
loading...
Ini 5 Pemain Legendaris yang Gagal Bersinar Jadi Pelatih
Diego Maradona, Alan Shearer, Edgar Davids, Paul Scholes, Thierry Henry/Foto-foto/google
A A A
LONDON - Sukses sebagai pemain sepak bola tidak selalu berbanding lurus ketika mereka mencoba berkarier sebagai pelatih. Ada yang sukses, tapi banyak juga yang gagal.

Legendaris yang sukses sebagai pemain sekaligus pelatih biasa dicatat Johan Cruyff, Kenny Dalgish, Pep Guardiola, dan Zinedine Zidane.



Namun, memiliki karier mentereng sebagai pemain sepak bola hebat tidak menjamin bahwa akan bisa menjadi pelatih hebat pula.

Beberapa tokoh pesepak bola hebat gagal meniru tingkat kesuksesan yang mereka nikmati sebagai pemain saat menjadi juru taktik tim. Berikut lima pesepak bola legendaris yang gagal bersinar saat menjadi pelatih:

5. Thierry Henry

Thierry Henry merupakan salah satu pemain yang terbilang cukup sukses bersama Arsenal. Pemain berkebangsaan Prancis itu menjadi anggota penting The Gunners dengan memenangkan gelar Liga Primer Inggris dan menjadi raja assist pada musim 2003/2004.



Tak lama setelah memutuskan untuk gantung sepatu Henry didapuk menjadi pelatih muda Arsenal. Dia menghabiskan satu setengah tahun bersama The Gunners sebelum menjadi asisten pelatih Roberto Martinez untuk Timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

Henry juga pernah didapuk sebagai kepala pelatih untuk pertama kalinya saat dia mengasuh Timnas Monaco pada tahun 2018. Namun, Henry dipecat tiga bulan kemudian setelah gagal memberikan hasil yang maksimal. Dia hanya menghasilkan dua kemenangan dari 12 pertandingan liga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7979 seconds (0.1#10.140)