Ini 5 Pemain Legendaris yang Gagal Bersinar Jadi Pelatih

Senin, 20 September 2021 - 08:00 WIB
loading...
A A A
2. Alan Shearer

Prestasi Alan Sharer dalam berkiprah sebagai atlet kulit bundar sudah tidak diragukan lagi. Alan menjadi striker paling produktifmencetak gol sepanjang masa dalan sejarah Liga Primer Inggris.

Namun, terlepas dari posisi striker terhebat, pemain berkebangsaan Inggris itu gagal dalam ranah kepelatihan. Dia ditunjuk sebagai kepala pelatih Newcastle pada akhir kampanye 2008/2009 dengan harapan dapat menyelamatkan klub dari degradasi.

Dan ternyata Alan gagal memenuhi harapan tersebut dengan menorehkan catatan menyedihkan karena klub hanya meraih lima poin dari 24 dalam delapan pertandingan Liga Primer Inggris terakhir mereka.

Hal yang tidak diinginkan terjadi, dengan Newcastle memutuskan untuk memecat Alan setelah terdegradasi ke Championship di akhir musim. Sejak saat itu, Shearer belum mendapatkan tawaran sebagai pelatih lagi.

1. Diego Maradona

Dan terakhir nama Diego Maradona masuk dalam jajaran daftar pesepak bola legendaris yang gagal berkiprah sebagai pelatih. Mantan pemain Timnas Argentina itu bisa dibilang sebagai pemain terhebat sepanjang sejarah.

Mantan penyerang Napoli itu didapuk sebagai pelatih Timnas Argentina memasuki Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan dengan banyak keriuhan. Namun, sayangnya di bawah asuhan Diego, Timnas Argentina gagal dengan kekalahan 0-4 dari Jerman di perempat final.

Maradona dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih di akhir kompetisi. Meskipun setelahnya dia melatih klub Al Wasl, Dorado, dan Gimnasia, namun dia gagal mencapai kesuksesan untuk kedua kalinya sebagai pelatih. Diego Maradona mengembuskan napas terakhirnya pada 25 November tahun 2020 pada usia 60 tahun.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)