PSM Makassar vs Persebaya: Ini Rentetan Masalah Bajul Ijo Hingga Dipermak Juku Eja

Minggu, 19 September 2021 - 19:02 WIB
loading...
PSM Makassar vs Persebaya: Ini Rentetan Masalah Bajul Ijo Hingga Dipermak Juku Eja
Persebaya Surabaya dirundung sejumlah masalah dalam perjalanannya di Liga 1 2021/2022.
A A A
BANDUNG - Persebaya Surabaya dirundung sejumlah masalah dalam perjalanannya di Liga 1 2021/2022 . Hasil buruk pun di petik Bajul Ijo di tiga laga awal. Terakhir, dipermak PSM Makassar 1-3.

Dari tiga laga yang telah dilakoni, Persebaya meraup tiga poin. Dikalahkan Borneo FC 1-3 di laga pembuka, lalu menang 3-1 atas Persikabo 1973, dan dibungkam PSM Makassar.



Kekalahan terakhir dari PSM pun jadi sorotan. Sebab, di laga itu Persebaya sempat unggul 1-0. Namun, Persebaya berujung hancur lebur di akhir laga dengan kekalahan 1-3.

Salah satu titik lemah dari kekalahan ini adalah lemahnya sektor kanan pertahanan Persebaya. Sisi ini benar-benar dieksploitasi pemain PSM.



Soal lemahnya sektor ini, pelatih Aji Santoso buka suara. Penyebab utamanya adalah absennya Koko Ari yang cedera. Sebab, tenaga sang pemain sangat diandalkan.

"Dengan cederanya Koko, kami tidak punya banyak stok di posisi kanan. Pemain berpengalaman hanya Syaifuddin," ujar Aji.

Dalam laga kontra PSM, posisi bek kanan memang ditempati Syaifuddin. Namun, para pemain PSM begitu mengeksploitasi sektor kanan pertahanan Persebaya.

Akibat terus digempur dan habis tenaga, Aji memaksakan Ady Setiawan menggantikan Syaifuddin. Harapannya, Koko bisa segera pulih dan kembali menempati posnya agar pertahanan Persebaya kembali apik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4969 seconds (0.1#10.140)