Hasil Piala Davis 2021: Ganda Kalah, Indonesia Dibungkam Barbados

Minggu, 19 September 2021 - 11:30 WIB
loading...
Hasil Piala Davis 2021: Ganda Kalah, Indonesia Dibungkam Barbados
Tim Tenis Piala Davis Indonesia gagal menaklukkan Barbados/Foto/Twitter/@tenis_indonesia
A A A
SAINT MICHAEL - Tim Tenis Piala Davis Indonesia gagal menaklukkan Barbados. Merah Putih menyerah 1-3 dari tuan rumah di babak pertama Grup Dunia II yang berlangsung di National Tennis Center, Minggu (19/9/2021) dini hari WIB.

Justin Barki yang turun di nomor ganda putra berpasangan dengan Gunawan Trismuwantara harus mengakui kehebatan pasangan tuan rumah, Haydn Lewis/Darian King. Pasangan Indonesia takluk dengan skor 1-6, 6-7 (7).



Sementara itu di nomor tunggal, Justin Barki kembali gagal menyumbang kemenangan. Menghadapi Darian King, Justin Barki dipaksa takluk dengan skor 2-6, 4-6.

Dengan hasil ini, Indonesia gagal mengatasi perlawanan tuan rumah dengan skor 1-3. Dua kekalahan di hari kedua membuat partai kelima tidak lagi dimainkan.



"Semua telah memberi yg terbaik, namun hasilnya belum seperti yang diharapkan," ujar kapten tim Febi Widhiyanto dilansir akun Twitter resmi tim (@tenis_indonesia).

Pada hari pertama Indonesia sempat menahan Barbados dengan skor 1-1. Justin Barki menyumbang poin kemenangan saat menghadapi tunggal putra tuan rumah, Kaipo Marshall.

Tampil cukup mendominasi, Justin Barki menang dengan skor meyakinkan dengan 6-2, 6-4. Sayangnya, pencapaian itu tidak bisa diikuti Gunawan Trismuwantara yang juga turun di nomor tunggal.

Gunawan kalah telak dari Darian King dengan skor akhir 1-6, 1-6. Hasil ini membuat Indonesia harus memainkan laga play-off demi bisa menjaga peluang untuk bertahan di Grup II.

Babak play-off dijadwalkan akan bergulir pada Februari 2022 mendatang. Wakil Merah Putih akan berjuang dengan 11 negara lain yang juga akan menentukan nasib mereka di babak play-off nanti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)