Persipura vs Persija: Jacksen F Tiago Senang, Tim Belum Lengkap Bisa Imbang

Senin, 20 September 2021 - 10:30 WIB
loading...
Persipura vs Persija: Jacksen F Tiago Senang, Tim Belum Lengkap Bisa Imbang
Persipura Jayapura mengamankan satu angka saat bentrok dengan Persija Jakarta/foto/Twitter/persija
A A A
TANGERANG - Persipura Jayapura mengamankan satu angka saat bentrok dengan Persija Jakarta. Tim Mutiara Hitam bermain imbang 0-0 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Minggu (19/9/2021). Pelatih Persipura Jacksen F Tiago senang hasil itu lantaran pasukannya belum lengkap

Menurut Jacksen, meski tanpa kekuatan dari pemain asing, Persipura masih mampu meladeni pemain berpengalaman Persija . Jacksen pun menyebut timnya belum mengerahkan setengah dari kemampuannya.



Selain itu, Jacksen juga melihat bahwa permainan timnya mengalami peningkatan dari dua partai sebelumnya. Hasil imbang ini menjadi modal untuk meningkat lebih jauh lagi ke depannya.

“Meskipun kita hari ini tidak mampu diperkuat pemain asing tapi anak anak lokal kami mampu menampilkan sebuah permainan yang cukup menarik. Ada peningkatan yang cukup signifikan. Semoga ini menjadi modal buat mereka untuk percaya diri terhadap kemampuan masing-masing,” kata Jacksen dalam konferensi pers usai laga.



Padahal sebelumnya, Jacksen mengaku sempat meragukan kepercayaan diri para pemainnya usai kalah di dua laga awal. Namun dapat poin pertama di laga melawan tim sekelas Persija ini jadi ajang mendongkrak kembali kepercayaan diri mereka.

“Saya sebagai pelatih sudah pernah meragukan kemampuan mereka karena dengan dua hasil kekalahan sebelumnya sudah jelas sedikit menurunkan kepercayaan diri para pemain. Hari ini kami melawan persija mampu mendapat hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Itu modal yang baik untuk anak-anak,” tandas Jacksen.

Jacksen pun melihat bahwa timnya dapat bermain lebih baik lagi. Ia menyadari beberapa kekurangan Tim Mutiara Hitam yang akan segera dievaluasi untuk laga berikutnya.

“Saya sejak sebelum lawan Persela saya sampaikan. Saya yakin tim ini belum mengeluarkan 50 persen dari kemampuan mereka. Itu saya sampaikan dalam meeting,” lanjut Jacksen.

“Saya tahu bahwa ada banyak hal yang harus kita perbaiki dalam tim salah satunya proses penyerangan kita, produktivitas gol kita. Itu adalah PR yang kita punya, sedikit semi sedikit semoga saya mampu pecahkan persoalan itu,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Persipura Jayapura masih berada di posisi paling buncit klasemen sementara dengan baru mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan. Selanjutnya mereka akan melawan Persiraja Banda Aceh pada 24 September 2021 mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5858 seconds (0.1#10.140)