alexametrics

Juara Baru Virtual MotoGP Jilid V, Lorenzo Girang

loading...
Juara Baru Virtual MotoGP Jilid V, Lorenzo Girang
Jorge Lorenzo keluar sebagai jawara pada balapan virtual MotoGP jilid V di Sirkuit Silverstone, Minggu (31/5/2020) / Foto: Corsedimoto
A+ A-
SILVERSTONE - Jorge Lorenzo keluar sebagai jawara pada balapan virtual MotoGP jilid V di Sirkuit Silverstone, Minggu (31/5/2020). Tangan dingin pembalap penguji tim Movistar Yamaha itu berhasil mengalahkan Tito Rabat.

Lorenzo tidak pernah berhenti membuat penikmat balap motor takjub. Betapa tidak, pada debutnya di ajang virtual MotoGP jilid V ini tak ada yang menjagokannya sebagai juara. (Baca juga: Menanti Keputusan Raja Tavullia, Valentino Rossi di MotoGP)

Namun fakta berkata lain. Lorenzo justru keluar sebagai juaranya. Memulai posisi terdepan setelah menghasilkan waktu tercepat di kualifikasi, pembalap berjuluk X-Fuera itu langsung memacu kecepatan motornya. Sayang, tepat di tikungan pertama dia kehilangan kecepatannya sehingga Fabio Quartararo dengan mudah mengambil alih pimpinan lomba.

Lorenzo bahkan sempat merosot ke posisi kelima setelah motornya bersenggolan dengan Takaaki Nakagami. Nakagami pun mengambil posisi terdepan, namun posisi itu tak berlangsung lama lantaran dia membuat kesalahan. (Baca juga: Pemerintah Inggris Beri Lampu Hijau, Silverstone Berharap Bisa Gelar F1)



Posisi kembali berubah dan Rabat berhasil merebut posisi terdepan. Tetapi di lap kedelapan, Rabat melalukan kesalahan dan Lorenzo yang membuntutinya berhasil mengambil balapan dan menyentuh finis pertama.

"Saya sangat senang bergabung dengan lomba ini. Saya telah menjadi penggemar berat video game sejak saya masih sangat muda dan secara bertahap saya memperoleh beberapa keterampilan, terutama dengan permainan motor sport seperti MotoGP, Formula1 dan Rally," tutur Lorenzo seperti dikutip dari Corsedimoto, Senin (1/6).



"Beberapa, seperti Fabio dan Pecco, masih sangat muda dan sangat cepat, jadi saya harus banyak berlatih dalam beberapa hari terakhir untuk mengenal permainan MotoGP20. Saya mencoba mendapatkan beberapa referensi dan konsisten dengan ritme saya. Saya mendapat posisi pole tetapi sayangnya Nakagami menabrak saya di tikungan ketiga. Saya harus tetap tenang untuk menebus kesenjangan. Saya menyusul Tito di lap terakhir dan saya memenangkan lomba. Saya sangat senang karena saya membuat ungkapan terkenal dari kaisar Romawi: "Vini, vidi, vici"!," pungkas Lorenzo.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak