Egy Maulana Vikri, Anak Asam Kumbang Medan yang Pernah Dapat Gelar Pemain Terbaik Toulon Cup Seperti Cristiano Ronaldo

Senin, 20 September 2021 - 21:45 WIB
loading...
Egy Maulana Vikri, Anak Asam Kumbang Medan yang Pernah Dapat Gelar Pemain Terbaik Toulon Cup Seperti Cristiano Ronaldo
Egy Maulana Vikri (kanan) pernah mendapat gelar pemain terbaik di Toulon Cup seperti Cristiano Ronaldo. Foto: Sindo Photo/Dok SINDOnews
A A A
MEDAN - Membahas tentang Egy Maulana Vikri , anak Asam Kumbang Medan yang pernah dapat gelar pemain terbaik Toulon Cup seperti Cristiano Ronaldo cukup menarik.

Karier sepak bola Egy bisa dibilang sangat beruntung dibandingkan dengan rekan seangkatannya yang masih berkutat di liga lokal atau bahkan sudah tidak berkarier lagi di bidang sepak bola.

Kampung Egy yakni Asam Kumbang di Medan terkenal dengan potensi wisatanya. Asam Kumbang selama ini sebelum mencuat nama Egy lebih terkenal dengan tempat wisatanya. Salah satu tempat wisata yang terkenal di Asam Kumbang adalah Taman Wisata Buaya Asam Kumbang. Taman wisata ini sudah 62 tahun berdiri di Asam Kumbang.



Taman wisata buaya Asam Kumbang ini dibangun di atas tanah seluas 2 hektar. Taman wisata Asam Kumbang ini dibangun seseorang bernama Lo Than Muk. Taman wisata ini diawali hobinya memelihara 12 ekor buaya yang akhirnya menjadi taman wisata hingga saat ini.

Namun setelah nama Egy Maulana Vikri mencuat, nama Asam Kumbang dan Kota Medan pun terangkat. Egy memulai karier sebagai pemain sepak bola muda pada SSB FU15. Ia menarik perhatian para pencari bakat ketika bermain untuk SSB Tasbi pada Kejuaraan Grassroots Indonesian U-12 tahun 2012 di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak dan membawa timnya menjadi juara.

Setelah itu, Egy bergabung dengan Persab Brebes. Di sana, ia meraih gelar Piala Soeratin 2016. Gelar itu membuat namanya menjadi terkenal dan dipanggil ke timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Kejuaran AFF U-18 2017.

Di tahun 2016, Egy juga bergabung di tim ASIOP Apacinti untuk berlaga di Turnamen Gothia Cup di Swedia. ASIOP Apacinti menjadi juara setelah mengalahkan tim tuan rumah IF Elfsborg dengan skor 3-1. Di akhir turnamen, Egy mendapatkan 2 gelar sekaligus yaitu pemain terbaik dan top skorer. Gelar tersebut membuat namanya makin naik. Pemain kelas dunia yang merupakan alumni Gothia Cup adalah Andrea Pirlo, Julio Baptista, Zlatan Ibrahimovic , hingga Xabi Alonso.

Karier internasionalnya diawali dengan memperkuat Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2017 tanggal 1 Juni 2017. Dia bermain melawan Brazil dan mampu memukau para penonton. Tak heran di akhir Turnamen Toulon 2017, dia dianugerahi gelar pemain terbaik Toulon Cup yakin Breakthrough Player of the 2017 Toulon Tournament.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Pemain Timnas U-19 Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Zidane
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)