Jelang Hadapi Taiwan, TC Timnas Garuda Belum Maksimal

Kamis, 23 September 2021 - 14:01 WIB
loading...
Jelang Hadapi Taiwan, TC Timnas Garuda Belum Maksimal
Timnas Indonesia disiapkan menghadapi Taiwan/Foto/pssi.org
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong terus memantau perkembangan para pemain yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (22/9/2021). Tae-yong menyiapkan pemain untuk menghadapi Taiwan pada awal Oktober 2021.

Timnas Indonesia berjumpa Taiwan pada pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan wajib diraih skuat Garuda jika ingin melaju ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Untuk itulah Tae-yong terus menggenjot persiapan para pemainnya.



Sejauh ini TC pun sudah dilakukan selama tiga hari. Namun, latihan tersebut tak bisa berjalan maksimal karena ada beberapa pemain yang pada akhirnya dilepaskan di tengah sesi.

PSSI pada akhirnya membolehkan sejumlah pemain untuk cabut dari sesi TC demi membela klubnya bermain di Liga 1 2021/2022. Keluar-masuknya pemain itu dianggap tak terlalu memberikan dampak buruk dalam pemusatan latihan timnas Indonesia tersebut.



Seperti dikatakan Tae-yong sampai saat ini para pemain Timnas Indonesia terus dipantau baik-baik. Ia pun berharap ada perkembangan performa dari setiap individu pemain agar bisa meningkatkan kualitas tim.

Dengan dilakukannya format dua leg pada saat melawan Taiwan nanti, maka Tae-yong merasa Timnas Indonesia harus menyiapkan segala kemungkinanannya. Sejauh ini Tae-yong cukup puas dalam TC yang dilakukan di Stadion Madya tersebut.

"Kami terus memantau perkembangan pemain yang sudah tiga hari melakukan TC. Kami berharap pemain terus meningkatkan performanya,” jelas Shin Tae-yong, seperti yang diwartakan PSSI, Kamis (23/9/2021).

“Di sela-sela TC, para pemain kami beri kesempatan untuk bergabung dengan klub mereka yang bermain di kompetisi Liga 1 2021/2022,” lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong belum memberikan banyak materi latihan fisik. Durasi latihan juga berlangsung tidak berlangsung lama. Hal ini menjadi maklum karena pemain sudah dalam kondisi mengikuti kompetisi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)