Piala Sudirman: Indonesia Waspadai Kekuatan Denmark

loading...
Piala Sudirman: Indonesia Waspadai Kekuatan Denmark
Indonesia akan menjajal Denmark di fase grup Piala Sudirman 2021. Bagi skuad Merah Putih, wakil Eropa itu wajib diwaspadai karena punya skuad yang kuat disemua sektor. Foto: twitter
VANTAA - Indonesia akan menjajal Denmark di fase grup Piala Sudirman 2021. Bagi skuad Merah Putih, wakil Eropa itu wajib diwaspadai karena punya skuad yang kuat disemua sektor.

Baca Juga: Pesawat Tim Bulu Tangkis Indonesia Go Around, Pemain: Kaget, Takut, Panik!

Indonesia berada di Grup C Piala Sudirman 2021 bersama Denmark, Rusia dan Kanada. Viktor Axelsen dkk dinilai sebagai lawan terkuat dan tidak boleh diremehkan.

Jika membedah lebih dalam tentang kekuatan Denmark, pada sektor tunggal putra, ada dua pemain yang sangat mumpuni, yakni Axelsen dan Anders Antonsen. Keduanya saat ini berpredikat pebulu tangkis nomor dua dan tiga di dunia.



Pada Olimpiade Tokyo 2020, Axelsen menyabet medali emas setelah mengalahkan Chen Long di partai puncak. Sedangkan, Antonsen hanya bisa mencapai babak perempat final karena ditekuk Anthony Sinisuka Ginting.

Jika dilihat dari rekor pertemuan, Axelsen terbilang cukup berimbang dengan dua tunggal putra Indonesia, Ginting dan Jonatan Christie.

Pemain berusia 27 tahun itu mencatatkan empat kemenangan dan empat kekalahan dari Ginting. Sementara saat bertemu Jojo –panggilan Jonatan, Axelsen unggul dengan empat kali menang dan dua kali kalah.

Di sisi lain, Antonsen punya rekor kurang bagus saat bertemu dua tunggal putra Indonesia. Dia kalah empat kali dan belum pernah menang atas Ginting. Sedangkan ketika berhadapan dengan Jojo, dia hanya menang tiga kali dan kalah empat kali.

Melihat rekor pertemuan di atas, sepertinya Denmark akan lebih memilih untuk menurunkan Axelsen di sektor tunggal putra saat bertemu Indonesia. Sebab, dia punya peluang besar untuk menyumbangkan poin bagi negaranya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top