alexametrics

Rusia Kehilangan Pelatih Pentathlon Valery Ilyin akibat Corona

loading...
Rusia Kehilangan Pelatih Pentathlon Valery Ilyin akibat Corona
Kabar duka tersebut datang dari pelatih modern pentathlon asal Rusia, Valery Ilyin. Foto: Inside The Games
A+ A-
MOSKOW - Satu lagi insan olahraga dunia meninggal setelah terinfeksi virus corona. Kabar duka tersebut datang dari pelatih modern pentathlon asal Rusia, Valery Ilyin.

Valery Ilyin, 72 tahun, meninggal setelah terinfeksi virus corona pada 28 April 2020 lalu. Sebagai seorang pelatih modern pentathlon, Ilyin juga dikenal mahir bermain anggar. (Baca juga: Barcelona Kutuk Aksi Rasisme di Amerika Serikat)

Ia melatih diCentral Army Club di Moskow sejak tiga dekade lalu, dengan dua atletnya yang paling produktif adalah Svetlana Yakovleva dan Tatiana Chernetskaya. Keduanya tampil bersinar di bawah asuhan Ilyin.



Yakovleva memenangkan kejuaraan dunia pada tahun 1984, sementara Chernetskaya memenangkan medali emas di Goodwill Games 1986. Sebelum meninggal, Ilyin dianggap sebagai salah satu insan olahraga paling berpengaruh di Rusia.

Seorang juru bicara Federasi Modern Pentathlon Rusia mengatakan, Ilyin adalah sosok yang lengkap. Selain profesional dalam urusan olahraga, ia juga dianggap sebagai pribadi yang baik di luar urusan perkerjaan. (Baca juga: Kematian George Floyd Picu Kemarahan Michael Jordan)

“Ilyin adalah pribadi yang baik dan ramah, yang dicintai oleh semua orang di federasi ini,” demikian pernyataan juru bicara Modern Pentathlon Rusia, dikutip Inside The Games, Senin (1/6/2020).

Di Rusia terdapat 405 ribu kasus positif virus corona. 4.600 orang di antaranya meninggal dunia.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak