7 Fakta Menarik Chelsea vs Manchester City

loading...
7 Fakta Menarik Chelsea vs Manchester City
Chelsea memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir melawan Man City/Foto/Twitter
LONDON - Chelsea mendapat tantangan sulit saat menjamu Manchester City pada pekan keenam Liga Primer 2021/2022 di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) pukul 18.30 WIB. Tapi, The Blues -julukan Chelsea- punya modal positif jelang laga.

Tak hanya saat ini The Blues memuncaki klasemen sementara Liga Primer 2021/2022 dengan 13 poin dan belum terkalahkan dalam lima laga, Pasukan Thomas Tuchel juga punya rekor apik melawan Man City.

Baca juga: Barcelona Ditahan Imbang Cadiz, Gerard Pique Sampaikan Sebuah Pesan

Chelsea memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir antara kedua tim. Terakhir bentrok di final Liga Champions 2020/2021. Chelsea mengangkat trofi di Telinga Besar setelah menang 1-0 di di Estadio do Dragao, Portugal, 29 Mei 2021. Gol dikemas Kai Havertz menit ke-42.



Berikut 7 fakta menarik lainnya jelang laga Chelsea vs Man City yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Chelsea telah memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka dengan Manchester City di semua kompetisi, di Piala FA, Liga Primer dan Liga Champions. Catatan kemenangan terlama terakhir yang ditorehkan The Blues atas The Citizens antara Desember 2005 dan Maret 2009 (delapan pertandingan).

Baca juga: Gusur Messi, Ronaldo Pesepak Bola Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

2. Tak satu pun dari 12 pertemuan Liga Primer terakhir antara Chelsea dan Manchester City yang berakhir imbang, dengan Chelsea menang lima berbanding tujuh untuk Man City.

3. Man City telah memenangkan tiga dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris melawan The Blues (kalah tiga kali). Itu lebih banyak dari yang mereka dapatkan dalam 23 kunjungan sebelumnya ke Stamford Bridge di liga tertinggi (menang dua, seri delapan, kalah 13).

4. Pasukan Pep Guardiola ingin memenangkan pertandingan tandang berturut-turut melawan Chelsea untuk pertama kalinya sejak Januari 1955.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top