7 Fakta Menarik Chelsea vs Manchester City

Sabtu, 25 September 2021 - 10:02 WIB
loading...
7 Fakta Menarik Chelsea vs Manchester City
Chelsea memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir melawan Man City/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea mendapat tantangan sulit saat menjamu Manchester City pada pekan keenam Liga Primer 2021/2022 di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) pukul 18.30 WIB. Tapi, The Blues -julukan Chelsea- punya modal positif jelang laga.

Tak hanya saat ini The Blues memuncaki klasemen sementara Liga Primer 2021/2022 dengan 13 poin dan belum terkalahkan dalam lima laga, Pasukan Thomas Tuchel juga punya rekor apik melawan Man City.



Chelsea memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir antara kedua tim. Terakhir bentrok di final Liga Champions 2020/2021. Chelsea mengangkat trofi di Telinga Besar setelah menang 1-0 di di Estadio do Dragao, Portugal, 29 Mei 2021. Gol dikemas Kai Havertz menit ke-42.

Berikut 7 fakta menarik lainnya jelang laga Chelsea vs Man City yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Chelsea telah memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka dengan Manchester City di semua kompetisi, di Piala FA, Liga Primer dan Liga Champions. Catatan kemenangan terlama terakhir yang ditorehkan The Blues atas The Citizens antara Desember 2005 dan Maret 2009 (delapan pertandingan).


2. Tak satu pun dari 12 pertemuan Liga Primer terakhir antara Chelsea dan Manchester City yang berakhir imbang, dengan Chelsea menang lima berbanding tujuh untuk Man City.

3. Man City telah memenangkan tiga dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris melawan The Blues (kalah tiga kali). Itu lebih banyak dari yang mereka dapatkan dalam 23 kunjungan sebelumnya ke Stamford Bridge di liga tertinggi (menang dua, seri delapan, kalah 13).

4. Pasukan Pep Guardiola ingin memenangkan pertandingan tandang berturut-turut melawan Chelsea untuk pertama kalinya sejak Januari 1955.

5. Chelsea memiliki keunggulan dalam hal rekor head-to-head secara historis, memenangkan 71 pertandingan berbanding 59 kemenangan Manchester City.

6. Manchester City dan Chelsea adalah tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris musim ini dan sejauh ini hanya kebobolan satu gol. Chelsea juga telah membuat rekor pertahanan terbaik di Liga Primer sejak Tuchel mengambil alih, menjaga 15 clean sheet dalam 24 pertandingan mereka di bawah manajer Jerman tersebut.

7. Kevin De Bruyne telah mencetak gol dalam tiga penampilan Liga Primer berturut-turut melawan Chelsea dan akan berusaha untuk mencapai tonggak sejarah lain dengan gol lain melawan mantan klubnya akhir pekan ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)