Ini Asal Usul Julukan Sejumlah Pembalap MotoGP

Jum'at, 24 September 2021 - 21:30 WIB
loading...
Ini Asal Usul Julukan Sejumlah Pembalap MotoGP
Cukup banyak pembalap MotoGP yang memiliki julukan. Di antaranya bahkan ada yang menjadi identitas, macam Valentino Rossi dengan The Doctor. Foto: twitter
A A A
AUSTIN - Cukup banyak pembalap MotoGP yang memiliki julukan. Di antaranya bahkan ada yang menjadi identitas, macam Valentino Rossi dengan The Doctor.



Ada juga Marc Marquez yang dipanggil sebagai The Baby Alien. Rupanya, julukan itu tidak asal begitu saja diberikan. Selain muncul dari para fans atau penggemar, julukan para pembalap MotoGP juga kadang punya kisah yang melatar belakangi.



Lalu, apa maksud, arti atau penyebab dari julukan-julukan yang disematkan kepada para pembalap MotoGP?

1. The Doctor (Valentino Rossi)

Ini Asal Usul Julukan Sejumlah Pembalap MotoGP


Bagi para pecinta MotoGP sebutan The Doctor jelas sudah familiar. Julukan itu identik dengan salah satu legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Rupanya ada beberapa versi terkait julukan The Doctor yang diberikan kepada rider Italia itu. Ada yang menyebut kalau pembalap Yamaha ini sempat ingin menjadi dokter. Ada juga yang beranggapan bahwa Rossi ingin berpikir dan bekerja seperti dokter.

Sementara itu, Rossi sendiri beranggapan julukan The Doctor muncul dari komentar yang pernah dilontarkannya pada 2000. “Di kelas 500cc kita tidak butuh superhero, yang kita perlukan adalah ketenangan dan berpikir seperti dokter” ujar Rossi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)