Jelang Moenchengladbach vs Borussia Dortmund: Buah Pengorbanan Haaland

loading...
Jelang Moenchengladbach vs Borussia Dortmund: Buah Pengorbanan Haaland
Prestasi Erling Haaland berbanding lurus dengan kerja keras yang dijalankan dalam latihan/Foto/Twitter
DORTMUND - Prestasi Erling Haaland berbanding lurus dengan kerja keras yang dijalankan dalam latihan. Rela bangun di pagi buta, bintang Borussia Dortmund itu melawan egonya demi menjadi pemain berkualitas.

Kini, Haaland dianggap sebagai pesepak bola berbakat di dunia, berkat latihan keras yang selalu dia jalani. Haaland selalu maksimal dalam menjalani latihannya. Bahkan, pemain asal Norwegia itu pun rela untuk bangun lebih pagi.

Baca juga: Gusur Messi, Ronaldo Pesepak Bola Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

Haaland mengaku bahwa sebenarnya dia tidak begitu suka bangun pagi, Namun demi kemajuannya sebagai atlet sepak bola, pemain berusia 21 tahun itu pun tidak pernah mengeluh dengan hal tersebut.



“Ya, saya tidak tahu. Itu pekerjaan saya. Seperti yang baru saja saya katakan, saya tidak suka bangun pagi, tapi itu bagian dari pekerjaan saya. Jadi, saya tidak mengeluh tentang pekerjaan saya,” ujar Haaland dilansir dari laman resmi Liga Jerman, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Barcelona Ditahan Imbang Cadiz, Gerard Pique Sampaikan Sebuah Pesan

Haaland pun memasang target untuk dirinya sendiri dalam setiap latihan. Bomber muda tersebut selalu menginginkan progres yang baik dari setiap latihan agar dirinya merasa puas dengan hal-hal yang telah dia korbankan.

“Ya, saya sangat suka berlatih, tetapi saya juga tidak suka berlatih hanya untuk berlatih. Saya suka berlatih dan kemudian melihat kemajuan, melihat diri saya menjadi lebih baik dalam hal-hal yang saya latih ini. Ya, jika saya melihatnya, saya suka berlatih,” imbuhnya.

Borussia Dortmund pun akan menghadapi Moenchengladbach dalam lanjutan Bundesliga Jerman 2021/2022, Sabtu (25/9/2021) pukul 23.30 WIB. Haaland pun bertekad untuk meraih kemenangan agar bisa mendapatkan poin penuh.

“Tentu saja ini penting bagi kami (pemain), tetapi juga penting bagi pelatih. Jadi, saya akan mencoba melakukan yang terbaik, bersama dengan tim, untuk menang,” tukasnya.



Atas kerja kerasnya tersebut, kini Haaland pun dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Pada awal musim ini, Haaland mampu menorehkan hasil yang cukup baik dengan mampu mencetak tujuh gol dari lima pertandingan.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top