Jelang vs Sampdoria, Chiellini Ibaratkan Juventus Kapal di Tengah Badai

Minggu, 26 September 2021 - 04:02 WIB
loading...
Jelang vs Sampdoria, Chiellini Ibaratkan Juventus Kapal di Tengah Badai
Juventus mengawali Serie A Italia 2021/2022 dengan langkah tersendat/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Juventus mengawali Serie A Italia 2021/2022 dengan langkah tersendat. Performa mereka mendapat sorotan lantan dari lima laga yang sudah dimainkan, Pasukan Massimiliano Allegri hanya meraih satu kemenangan, dua kali kalah dan dua imbang.

Bianconeri pun kini bertengger di peringkat 12 klasemen sementara Serie A Italia 2021/2022. Melihat kondisi Juventus yang sedang tak baik itu, sang kapten Giorgio Chiellini merasa timnya membutuhkan waktu untuk bisa kembali kuat.



Chiellini paham, Juventus yang sekarang agak berbeda ketimbang beberapa tahun yang lalu. Pergantian pelatih dari Andrea Pirlo ke Allegri lagi, lalu perginya Cristiano Ronaldo ke Manchester United benar-benar memberikan dampak terhadap tim si Nyonya Tua tersebut.

Meski begitu, Chiellini percaya Juventus tetap akan kembali ke jalur kemenangan dengan cepat. Hanya saja ia merasa perlu waktu untuk bisa mengembalikan Juventus ke masa jaya-jayanya lagi.



Tapi, Chiellini juga memahami bahwa di sepak bola saat ini kata sabar sudah tak berlaku lagi. Banyak fans dan tekanan media yang terlalu memaksa perubahan cepat terjadi. Padahal dia merasa semua itu perlu waktu.

Chiellini lantas mengibaratkan Juventus seperti sebuah kapal laut yang sedang diterjang badai. Ia percaya badai pasti berlalu dan Juventus akan segera berlabuh atau meraih kesuksesan, baik itu dalam kondisi yang baik atau buruk.

“Kami harus bisa menjaga kapal (Juventus) tetap stabil di tengah badai. Kita lihat saja nanti keluarnya sedikit penyok (buruk) atau dengan keadaan layar penuh (baik), tapi yang jelas kami akan sampai di Pelabuhan (tujuan),” tegas Chiellini, melansir dari Football Italia, Sabtu (25/9/2021).

“Seperti segalanya, butuh waktu untuk menemukan keseimbangan lagi. Ketika ada guncangan besar, selayaknya lingkungan diterpa gempa bumi, dibutuhkan sedikit waktu untuk menetap dan memulai segalanya kembali. Sayangnya, di dunia saat ini, sudah tidak ada laga kesabaran,” tambahnya.

Terlepas dari itu semua, yang pasti Chiellini tetap akan berusaha membantu Juventus kembali berjaya. Ia akan memimpin para pemain lain untuk siap menghadapi musim 2021/2022 yang berat.

Dalam waktu dekat, Chiellini tentu berharap Juventus bisa kembali meraih tiga poin di laga lanjutan Serie A Italia 2021/2022. Dengan begitu, Chiellini mau Bianconeri menang atas Sampdoria di pekan keenam, pada Minggu (26/9/2021) sore WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)