Hasil Liga Inggris 2021/2022: Manchester United Dipermalukan Aston Villa

Sabtu, 25 September 2021 - 20:38 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2021/2022: Manchester United Dipermalukan Aston Villa
Manchester United dipermalukan Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester United dipermalukan Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021). The Red Devils keok 0-1.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, The Red Devils harus kecolongan pada menit ke-88. Pelatih Aston Villa, Dean Smith, mampu memilih formasi yang tepat dengan menempatkan lima bek, hasilnya, mereka pun membuat Man United kesulitan mengembangkan permainan.



Jalan pertandingan babak pertama, Manchester United langsung mencoba membuka serangan ketika pertandingan baru dimulai. Meski mendapatkan serangan yang cukup menyulitkan, Aston Villa yang bermain dengan lima bek mampu menahan serangan yang dilakukan Cristiano Ronaldo cs.

Sempat diserang pada sepuluh menit pertama, Aston Villa mampu berbalik mendominasi penguasaan bola setelah pertandingan berjalan 15 menit. Namun tim tamu masih kesulitan untuk dapat membangun serangan.



Namun The Red Devils tidak tinggal diam dan perlahan mencoba kembali untuk menguasai jalannya pertandingan. Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo kembali menjadi ujung tombak bagi Man United untuk membangun serangan.

Pada menit ke-22, Duo Portugal tersebut mampu memberi ancaman serius bagi gawang Aston Villa. Fernandes memberikan umpan silang kepada Ronaldo, namun mantan pemain Juventus tersebut gagal menerima bola dan gagal membuka keunggulan Man United.

Luke Shaw harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-34 dan digantikan dengan Diogo Dalot. Shaw tidak mampu berlari dengan baik di lapangan akibat dari kambuhnya cedera pada kakinya.

Hingga turun minum, kedua tim pun tidak mampu mencetak gol. Hasil 0-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manchester United pun langsung mencoba untuk tampil lebih agresif demi meraih poin penuh. Namun Aston Villa tampak sudah sangat siap dan mampu menyulitkan The Red Devils Untuk meraih peluang.

Tanpa lelah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer terus menggempur pertahanan Aston Villa. Namun mereka belum mampu mencari celah yang tepat untuk mampu membuka keunggulan.

Maguire yang sempat berbenturan dengan Ings kesulitan untuk tampil maksimal di babak kedua. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Solskjaer pun memutuskan untuk menggantinya dengan Lindelof pada menit ke-67.

Aston Villa hampir saja membuat kejutan pada menit ke-69 saat Watkins mampu melakukan tembakan keras ke arah gawang Man United. Namun De Gea mampu melakukan penyelamatan apik dan menggagalkan keunggulan Aston Villa.

Kedua tim pun tidak mengubah tempo permainan hingga wasit meniup peluit panjang. Man United pun harus puas berbagi poin dengan Aston Villa setelah harus bermain imbang 0-0.

Aston Villa mampu memberi kejutan dengan pada menit ke-88 ketika Kortney Hause mengeksekusi umpan dari Douglas Luiz. Man United pun tertinggal 0-1.

Man United mampu mendapat kesempatan emas pada menit ke 90+2 ketika mendapat tendangan penalti. Namun Fernandes yang menjadi Algojo gagal melakukan tugasnya karena tendangannya melambung tinggi. Man United pun gagal meraih poin dengan kelelahan 0-1

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Wan-Bissaka, Varane, Maguire, Shaw, Fred, McTominay, Greenwood, Fernandes, Pogba, Ronaldo.
Cadangan: Heaton, Lindelof, Martial, Lingard, Dalot, Cavani, Sancho, Matic, Van de Beek.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Aston Villa (3-5-2): Martinez, Cash, Konsa, Hause, Mings, Targett, Ramsey, Luiz, McGinn, Ings, Watkins.
Cadangan: Steer, Buendia, Traore, Young, Nakamba, El Ghazi, Chukwuemeka, Archer, Bogarde.
Pelatih: Dean Smith
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)