Hasil Liga Italia Spezia vs AC Milan: I Rossoneri Amankan Tiga Poin

Sabtu, 25 September 2021 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Babak Kedua

Pada awal babak kedua, taktik Stefano Pioli akhirnya berbuah manis. Tiga menit laga berjalan, Rossoneri mampu mencuri angka terlebih dahulu lewat kerjasama apik antara Pierre Kalulu dan Daniel Maldini.

Gol berawal dari Kalulu yang menyisir sisi kanan pertahanan Spezia tanpa pengawalan ketat dari pemain bertahan Aquilotti. Kalulu yang bebas langsung mengirim umpan terukur yang kemudian diselesaikan dengan tandukan keras Maldini (48’), AC Milan unggul 1-0.

Usai gol tersebut, pasukan Stefano Pioli tampak lebih percaya diri untuk bermain menyerang. Terbukti, beberapa kali Rafael Leao dan Maldini mengancam gawang miliki Zoet. Bahkan, tendangan melengkung Leao sempat membentur tiang kanan gawang Spezia pada menit 54.

Sementara, Aquilotti sempat mengancam lewat serangan balik yang dibangun lewat Emannuel Gyasi. Sayangnya, umpan Gyasi gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Jacopo Sala, tendangan Sala melambung di atas mistar gawang Maignan.

Memasuki menit ke-65, Thiago Motta memasukkan gelandang kreatif baru untuk membantu lini serang Aquilotti. Motta memasukkan Daniele Verde, Salva Ferrer dan Ray Manaj. Dampaknya positif, serangan Spezia nampak lebih hidup dari sebelumnya.

Bahkan, Daniele Verde mampu mencetak gol 15 menit berselang. Gol berawal dari kemelut di depan gawang Maignan, bola liar ditembak keras oleh Verde (80’) dan berbuah menjadi gol, Spezia menyamakan kedudukan 1-1.

Kedudukan sama kuat tak bertahan lama. Spezia yang terlalu asik menyerang justru kembali kecolongan lewat serangan balik apik Rossoneri. Adalah Brahim Diaz (85’) yang berhasil menyelesaikan umpan ciamik dari Alexis Saelemakers, AC Milan kembali unggul 2-1.

Pada akhirnya, Rossoneri berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit panjang ditiupkan. Pasukan Stefano Pioli akhirnya mampu meneruskan tren positifnya di Liga Italia 2021-2022.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)