Hari Kedua Futsal PON XX Papua, Tim Tuan Rumah dan Jawa Barat Raih Hasil Positif

Minggu, 26 September 2021 - 09:47 WIB
loading...
Hari Kedua Futsal PON XX Papua, Tim Tuan Rumah dan Jawa Barat Raih Hasil Positif
Tim tuan rumah Papua di Group A dan juara bertahan Jawa Barat meraih hasil positif. Papua menang tipis 3-2 atas Nusa Tenggara Barat, sedangkan Jawa Barat menang 6 – 0 atas lawannya Maluku Utara / Foto: MNC Media
A A A
JAYAPURA - PON XX Papua Sabtu (25/9/2021) hari kedua cabang olahraga futsal telah dilaksanakan. Tim tuan rumah Papua di Group A dan juara bertahan Jawa Barat meraih hasil positif. Papua menang tipis 3-2 atas Nusa Tenggara Barat, sedangkan Jawa Barat menang 6 – 0 atas lawannya Maluku Utara.

Dengan hasil ini kedua tim semakin kokoh di puncak klasemen sementara atas raihan 6 point hasil dari 2 kemenangan. Kini langkah keduanya semakin dekat dengan semi final meskipun masih menyisakan 2 pertandingan di putaran group yang harus mereka jalani.

Hasil impresif yang diraih Jawa Barat tidak lepas dari peran pelatih bertangan dingin Panca Pauji, pelatih yang juga mengantarkan Jawa Barat meraih mendali emas di PON XIX 2016.

BACA JUGA: Terjunkan Atlet Muda, Bulu Tangkis Jawa Tengah Bidik Emas PON XX Papua 2021

“Saya pikir dalam PON sekarang kemampuan semua tim sama rata dikarenakan masing-masing tim sudah melakukan persiapan panjang baik di grup A atau B. dan semua tim wajib diwaspadai karena kebanyakan tim tertutup dalam melakuakan persiapan dikarenakan kondisi pandemi”, ujar Panca.

Pertandingan lain juga tidak kalah seru, di group A, Kalimantan Barat memenangi pertandingan melawan Kepulauan Riau dengan skor 10 – 4. Pemain Kalimantan Barat yang juga menjadi salah satu pilar klub PFL SKN FC, Samuel Eko Tampubolon sukses mengemas 4 gol di laga tersebut.

BACA JUGA: Biliar Sumatera Utara Target Juara Umum di PON XX Papua 2021

Sedangkan di pertandingan lain group B, Jawa Timur menahan imbang Sulawesi Selatan 3 – 3 padahal di babak pertama Sulawesi Selatan sudah unggul 0 – 2 sampai turun minum babak kedua. Namun di babak kedua Jawa Timur mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3 – 3. Sayangnya pertandingan ini harus tercoreng oleh kartu merah yang diterima pemain Sulawesi Selatan, Muh. Agung Pandega pada menit ke 17.

Berikut adalah Klasemen Sementara futsal PON XX Papua Sabtu 25 September 2021 :

Grup A
1. Papua 6
2. Nusa Tenggara Barat 3
3. Kalimantan Barat 3
4. Sumatera Utara 0
5. Kepulauan Riau 0

Grup B
1. Jawa Barat 6
2. Sulawesi Selatan 4
3. Jawa Timur 1
4. Banten 0
5. Maluku Utara
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)