Dukung PON XX Papua 2021, Ayu Maulida Putri Berenang di Jembatan Merah Youtefa

loading...
Dukung PON XX Papua 2021, Ayu Maulida Putri Berenang di Jembatan Merah Youtefa
Dukung PON XX Papua 2021, Ayu Maulida Putri Berenang di Jembatan Merah Youtefa. Foto: Repro/Tangkapan Layar
JAYAPURA - Aksi Raden Roro (RR) Ayu Maulida Putri berenang di laut Papua di sekitar Jembatan Merah (Youtefa) mendadak viral. Aksi Puteri Indonesia 2020 yang pertama kali diunggah akun twitter @JendelaPapoea ini berdurasi sekitar 15 detik.

Dalam video tersebut, Ayu Maulida menjelaskan aksinya itu memang sengaja dilakukan untuk mendukung perhelatan PON Papua 2021 yang akan berlangsung pada 2 Oktober 2021 mendatang. Ayu Maulida pun meminta kesediaan masyarakat Indonesia untuk ikut mendukung pentas olahraga nasional ini.

Baca Juga: PON XX Papua 2021 Akan Disiarkan Langsung di iNews

"Hai gaes, hari ini aku berada di (depan) Jembatan Merah, Jayapura, Papua. Dalam rangka mendukung perhelatan PON Papua XX (Tahun 2021)," ujarnya sambil berenang atau berendam di teluk Youtefa, Papua.



Meski belum menjadi trending topic, namun video ini sudah mendapat respon dari berbagai pihak. Misalnya akun bernama @teguhkusuma yang ikut membalas pernyataan Ayu Maulida dengan mengatakan: "Torang Bisa". Sementara itu, akun bernama @savepapua memuji keberanian RR Ayu Maulida Putri yang ikut datang ke Papua untuk memberikan dukungan secara langsung.

"Jarang-jarang Puteri Indonesia seberani ini (datang ke Papua)," tulisnya.

Sekedar informasi, dara cantik asal Surabaya ini datang langsung ke Papua untuk mendukung berlangsungnya PON XX Papua, dalam rangkaian kegiatan kunjungan di Papua, Ayuma sapaan akrab Ayu Maulida memastikan PON XX aman dan sudah sangat siap digelar. Ayuma juga sempat mengunjungi beberapa Venue PON XX dan memberi semangat kepada atlet.

Tak hanya itu Ayuma juga sempat mengadakan pertemuan khusus dengan Wali Kota Jayapura, Benhir Tomi Mano dan Ketua PB PON Yunus Wonda untuk berdiskusi seputar pelaksanaan PON XX.

Upacara pembukaan PON XX di Papua akan berlangsung awal Oktober mendatang. Kompetisi olahraga nasional ini bakal melibatkan sekitar 6.496 atlet dan 3.300 petugas ofisial. Sejumlah cabang olahraga bahkan sudah dipertandingkan selama seminggu terakhir.

Baca Juga: PB PON Tepis Isu Miring Soal Penunjukan Nagita Slavina Sebagai Ikon PON
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top