Hasil Piala Sudirman 2021: Greysia/Apriyani Tekuk Pasangan Kanada, Indonesia Samakan Skor 2-2

loading...
Hasil Piala Sudirman 2021: Greysia/Apriyani Tekuk Pasangan Kanada, Indonesia Samakan Skor 2-2
Greysia/Apriyani saat tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
VANTAA - Pasangan ganda putri Gresysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses menyumbangkan poin kemenangan untuk Tim Indonesia. Hasil ini membawa Tim Merah Putih menyamakan kedudukan 2-2 atas Kanada di fase grup Piala Sudirman 2021 .

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menunjukkan kualitas permainan mereka dengan menumbangkan ganda putri Kanada, Rachel Chan/Catherine Choi. Greysia/Apriyani menang dua gim langsung 21-16, 21-10.

Baca Juga: Hasil Piala Sudirman 2021: Jonatan Christie Takluk, Indonesia Tertinggal dari Kanada 1-2

Bermain di Energia Areena, Senin (27/9/2021) malam WIB, Greysia/Apriyani langsung menekan sejak awal gim pertama. Mereka terlihat begitu termotivasi untuk menyumbangkan poin bagi Tim Merah Putih.



Satu persatu poin terus didapat Greysia/Apriyani atas pasangan Kanada di gim pertama. Berstatus sebagai peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin membuat keduanya cukup percaya diri.

Setelah unggul di interval, Greysia/Apriyani mengamankan gim pertama dengan skor 21-16. Memasuki gim kedua, pasangan Indonesia kembali berusaha menjaga ritme permainan.

Baca Juga: Hasil Piala Sudirman 2021: Fajar/Rian Sumbang Poin Pertama Indonesia atas Kanada

Smash keras Apriyani dan permainan depan net yang apik dari Greysia membuat mereka terus mendulang poin dari lawan. Greysia/Apriyani unggul 11-6 di interval gim kedua.

Tekanan dari pasangan peringkat enam dunia itu membuat ganda putri Kanada sulit mengembangkan permainan. Perlahan tapi pasti, selepas jeda Greysia/Apriyani terus menambah perolehan poin.

Greysia/Apriyani tak mendapat perlawanan berarti di gim kedua. Setelah unggul di interval, mereka dengan mudah merebut gim kedua dengan 21-10.



Kemenangan ini membawa Indonesia berhasil menyamakan kedudukan atas Kanada 2-2. Nomor ganda campuran akan jadi penentuan pemenang untuk laga kali ini.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top