Hasil Liga 1 Persela Lamongan vs Persiraja Banda Aceh: Tuah Gian Zola

Selasa, 28 September 2021 - 17:19 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Persela Lamongan vs Persiraja Banda Aceh: Tuah Gian Zola
Gian Zola (kanan) menjadi pahlawan pada laga Persela Lamongan vs Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021/2022. Dia membantu Laskar Joko Tingkir meraih poin penuh. Foto: twitter
A A A
BOGOR - Gian Zola menjadi pahlawan pada laga Persela Lamongan vs Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021/2022. Gelandang pinjaman dari Persib Bandung itu membantu Laskar Joko Tingkir meraih poin penuh.

Persela bisa mengalahkan Persiraja 1-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (28/9/2021). Itu berkat gol tunggal pemain berusia 23 tahun itu pada menit ke-33.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim langsung saling serang. Laskar Rencong -julukan Persiraja- membuka peluangnya melalui tendangan bebas yang dieksekusi Lelis di menit ke-2. Namun, upaya itu masih dapat dianitisipasi lini pertahanan Persela.

Selang dua menit, bomber Persela, Ivan Carlos mendapat peluang emasnya. Pemain asal Brasil itu dalam kondisi satu lawan satu dengan kiper Persiraja, namun tendangannya masih bisa ditepis.

Kedua tim bermain dengan tensi permainan ya cepat. Baik Laskar Rencong maupun Persela, keduanya seringkali melakakukan umpan-umpan terobosan namun belum dapat dikonversikan menjadi gol.

Di menit ke-15, Redi Rusmawan memberi ancaman ke gawang Persela namun bola masih melebar ke sisi kanan gawang.

Setelah itu, Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- langsung menyerang balik lini pertahanan Persiraja. Lagi-lagi Ivan Carlos dalam kondisi satu lawan satu dengan kiper lawan, Aji Bayu. Namun masih dapat diantisipasi dan keduanya mengalami benturan.

Atas benturan kedua pemain itu, Aji Bayu terpaksa harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Dia digantikan oleh Fahrurrazi.

Di menit ke-23, penyerang Persiraja, M. Isa mendapat peluang emasnya. Dia dalam kondisi satu lawan satu dengan kiper Persela, Ravi Murdianto. Namun tendangan tersebut masi bisa ditepis.

Persela berhasil membuka keran golnya di menit ke-31. Melalui kombinasi apik pemain Persela, Gian Zola berhasil mengkonversikannya menjadi gol. Laskar Joko Tingkir unggul 1-0 atas Persiraja.

Tim besutan Iwan Setiawan nyaris menambah keunggulan. Peluang tersebut terjadi melalui tendangan Abiyoso di menit ke-36. Namun bola dapat ditangkap oleh kiper Persiraja.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan babak pertama, Persela terus menggempur lini pertahanan Laskar Rencong. Namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah. Merea unggul 1-0 atas Persiraja.

Babak Kedua

Laskar Joko Tingkir langsung tancap gas di babak keuda. Peluang demi peluang didapatkan oleh mereka. Tepatnya di menit ke-50, Malik Risaldi melesatkan tendangannya namun dapat ditangkap oleh kiper Persiraja.

Persiraja yang dipaksa bermain bertahan mau tidak mau hanya mengandalkan serangan balik. Lelis mencoba peruntungan melalui tendangan dari jarak jauh di menit ke-59, namun tendangannya masih melambung jauh.

Laskar Rencong kembali mengancam gawang Persela. Melalui aksi individu yang dilakukan Supriyadi di menit ke -65, akan tetapi tendangannya masih melambung. Persiraja mulai mendapat ritme permaianannya.

Persela mendapat peluang kembali melalui Malik Risaldi di menit ke-72. Namun tendangan tersebut berhasil di tepis oleh kiper Laskar Rencong dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Ivan Carlos mendapat pelanggaran yang keras dari bek Persiraja, Zamzani. Terlihat pemain asal Brasil itu kesakitan dan harus dibawa kepinggir lapangan untuk diperiksa tim medis sekaligus harus digantikan oleh M. Revan.

Laga pun berjalan panas. Pasalnya pelanggaran demi pelanggaran dilakukan oleh pemain Persiraja. Laga sudah berjalan hingga menit ke 80 dan belum ada gol tambahan yang tercipta.

Memasuki lima menit terakhir, kedua kubu bermain saling serang. Laskar Rencong kerap kali menggempur lini pertahanan Persela. Namun sayang, semua peluang tersebut tidak ada yang berbuah gol.

Alhasil, hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, tidak ada gpl yang tercipta di babak kedua. Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Persela atas Persiraja dengan skor 1-0.



Susunan pemain Persela vs Persiraja:

Persela Lamongan (3-4-3):

Ravi Murdianto, Demerson, Zaenuri, Akbar, Ahmad Bustomi, Gian Zola, Malik Risaldi, Nasir, Abiyoso, Birrul Waliadin, Ivan Carlos.

Cadangan: Rio Agata, Andri, Iman Budi, Ferizal, Naufal Rahmanda, Riswan, Syahroni, Ibrahim Kosepa, M. Revan, Risqi.

Pelatih: Iwan Setiawan

Persiraja Banda Aceh (3-5-2):

Aji Bayu (Fahrurrazi 17'), Lelis, Zamzani, Defri Riski, M. Rifaldi, M. Nakata, Shori, Subhan SW, Vanja, M. Isa, Redi Rusmawan.

Cadangan: Fahrurrazi, Divaio, M.Roby, Al Fasyimi, Iftiqar Rizal, M. Nadhiif, Ramadhan, Husnuzhon, Supriyadi.

Pelatih: Hendri Susilo
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0096 seconds (0.1#10.140)