Piala Sudirman 2021: Susunan Pemain Indonesia vs Denmark

Rabu, 29 September 2021 - 12:30 WIB
loading...
Piala Sudirman 2021: Susunan Pemain Indonesia vs Denmark
Indonesia menurunkan susunan pemain terbaik pada laga ketiga melawan Denmark/Foto/dok
A A A
VANTAA - Indonesia menurunkan susunan pemain terbaik pada laga ketiga fase Grup C Piala Sudirman 2021 melawan Denmark, Rabu (29/9/2021). Tim Merah Putih mematok kemenangan demi menjadi juara grup..

Indonesia memainkan lima perwakilan terbaiknya di masing-masing partai. Meski begitu, Denmark mengalami perombakan dengan menurunkan beberapa pemain yang tidak diduga sebelumnya. Sebut saja seperti pada partai pertama yang akan memainkan ganda putra.



Di sektor ganda putra, skuad Merah Putih akan menurunkan ganda putra andalannya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan ganda putra nomor 1 dunia tersebut akan berhadapan dengan ganda kedua Denmark yakni Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard.

Lalu pada partai kedua, di sektor tunggal putri, Indonesia menurunkan Putri Kusuma Wardani. Meski secara ranking, ada Gregoria Mariska Tunjung yang lebih unggul, tetapi Putri KW tercatat memiliki tren positif. Pada laga ini, Putri KW akan berhadapan dengan tunggal putri terbaik Denmark yakni Mia Blichfeldt.



Pada partai ketiga di sektor tunggal putra, Indonesia akan menurunkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting. Menariknya Denmark tidak menurunkan tunggal putra peraih emas Olimpiade Tokyo 2020. Ginting justru akan berhadapan dengan Andres Antonsen. Padahal dari sisi rekor pertemuan, Ginting lebih unggul dari Antonsen

Sementara, berikutnya di sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali diturunkan usai tampil impresif saat menyelamatkan Indonesia melawan Kanada. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akan melawan ganda putri terbaik Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Kemudian pada sektor ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali dipercaya untuk tampil lagi di partai terakhir. Mereka akan berhadapan dengan ganda campuran pelapis Denmark yakni Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Tentu hal ini juga kembali mengejutkan, di mana Denmark sejatinya memiliki Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Meski kedua tim sudah lolos untuk babak selanjutnya, nampaknya pertandingan akan berjalan sengit. Sebab, keduanya ingin mengakhiri pertandingan sebagai juara Grup C di ajang Piala Sudirman 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)