Impresif di MotoGP 2021, Begini Sosok Quartararo di Mata Jorge Lorenzo

Kamis, 30 September 2021 - 01:05 WIB
loading...
Impresif di MotoGP 2021, Begini Sosok Quartararo di Mata Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo menilai Fabio Quartararo sebagai pmbalap berbakat/Foto/lalasport.com
A A A
AUSTIN - Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo menilai Fabio Quartararo sebagai pmbalap berbakat. Penampilan impresif di MotoGP 2021 menjadi bukti rider Tim Monster Energy Yamaha itu layak menjadi juara dunia musim ini.

Lorenzo menyebut Quartararo mempunyai bakat dan mentalitas yang mumpuni di MotoGP 2021. Ia mengatakan layak mengucapkan kata-kata tersebut jika melihat pemanpilan impresif Quartararo bersama Yamaha.



Lebih lanjut, Lorenzo menjelaskan bahwa Quartararo memiliki gaya balapan yang cocok bersama motor YZR M1. Lantas jika ia terus meneruskan penampilan terbaiknya sampai akhir musim, bukan tidak mungkin pembalap asal Prancis itu bisa mengejutkan semua orang dengan merengkuh gelar juara MotoGP 2021.

"Jika Anda memiliki bakat, bersikeras, tetap di sana, Anda memiliki mentalitas yang tepat, terkonsentrasi dan matang, pada akhirnya Anda mendapatkan sana,” ucap Lorenzo dilansir Tuttomotoriweb, Rabu (29/92021).



"Inilah yang terjadi padanya di MotoGP, ketika dia menemukan motor yang dia sukai dan cocok dengan gaya balapnya, dia mulai bekerja dengan pikirannya, pada konsentrasinya, bakatnya muncul kembali dan mengejutkan semua orang,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Quartataro sudah menaiki sembilan podium di MotoGP 2021. Lima diantaranya didapat sebagai kemenangan. Hasil itu membuatnya hingga saat ini masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 234 poin.

Quartararo masih unggul 48 poin dari rival terdekatnya yakni Francesco Bagnaia. Dengan menyisakan empat seri balapan musim ini, bukan tidak mungkin peluang menjadi juara dunia motoGP di akhir musim terbuka lebar.

Namun, nampaknya Bagnaia tak akan berdiam begitu saja melihat rivalnya nyaman dipuncak klasemen. Pecco sapaan akrab Francesco Bagnaia sedang dalam kondisi yang percaya diri, usai secara beruntun memenangkan balapan di MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino.

Kini, keduanya tengah siap bersaing kembali pada MotoGP Amerika Serikat 2021 yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA). Balapan tersebut akan digelar pada 3 Oktober mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)