Sirkuit COTA Bersahabat, Espargaro Target Tinggi di MotoGP AS 2021

Kamis, 30 September 2021 - 14:02 WIB
loading...
Sirkuit COTA Bersahabat, Espargaro Target Tinggi di MotoGP AS 2021
Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro percaya diri/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Pol Espargaro percaya diri jelang tampil di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021 akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda itu menilai Circuit of the Americas (COTA) cukup bersahabat baginya.

Rider Spanyol itu yakin bisa tampil kompetitif dengan berbekal catatan positif di Sirkuit COTA pada 2019 lalu. Kala itu dia berhasil finis di posisi 10 besar saat masih membalap dengan seragam tim Red Bull KTM.



Musim ini, Espargaro yang membalap untuk tim Repsol Honda, pede bisa tampil lebih kompetitif di MotoGP AS 2021. Espargaro tampil cukup apik saat mentas di MotoGP San Marino 2021 dengan finis di urutan ketujuh.

"Saya memiliki beberapa hasil 10 besar di sana di masa lalu. Jadi semoga kami bisa membangun basis itu akhir pekan ini," ujar Pol Espargaro dilansir dari laman Speedweek, Kamis (30/9/2021).



Selain itu, hasil uji coba di Sirkuit Misano pekan lalu juga jadi salah satu faktor lain yang membuat Espargaro merasa cukup percaya diri jelang balapan nanti. Rider Spanyol itu mengklaim telah menemukan set-up tepat untuk membuat motornya menjadi lebih baik.

Pada uji coba tersebut, Repsol Honda juga menggunakan sejumlah komponen baru pada motor mereka. Espargaro berharap perangkat tersebut nantinya bisa langsung digunakan saat mentas di MotoGP AS 2021.

“Setelah pengetesan yang bagus, saya senang menuju Austin. Lintasannya menyenangkan dan bagus dapat berjumpa penggemar MotoGP dari luar Eropa,” ujar Pol Espargaro.

“Kami menemukan beberapa hal dari uji coba di Sirkuit Misano. Austin akan menjadi tempat yang bagus untuk mencobanya, karena lointasan ini sangat bervariasi,” tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)