Chris Smalling Datang, AS Roma Lumat Zorya: Begini Pujian Mourinho

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 09:30 WIB
loading...
Chris Smalling Datang, AS Roma Lumat Zorya: Begini Pujian Mourinho
Bek AS Roma Chris Smalling mencetak gol perdana pasca-kembali dari cedera/Foto/Twitter
A A A
ZAPORIZHZHIA - Bek AS Roma Chris Smalling mencetak gol perdana pasca-kembali dari cedera. Smalling membantu AS Roma menang 3-0 atas Zorya pada matchday kedua Grup C Liga Konferensi Eropa 2021/022, Kamis (30/9/2021). Pelatih Roma Jose Mourinho memuji penampilan mantan pemain Manchester United itu.

Smalling tampil sejak menit pertama. Dia menggantikan posisi Gianluca Mancini yang harus absen di Stadion Slavutych-Arena, Ukraina.



Smalling memberikan kekuatan di lini bertahan AS Roma dengan meminimalisasi serangan Zorya. Di sisi lain, ia juga kerap berbahaya dalam membantu serangan.

Benar saja, pemain berusia 31 tahun ini ikut menyumbangkan gol kedua di menit 66. Bersama Stephan El Shaarawy dan Tammy Abraham yang notabene penyerang, nama dia menghiasi papan skor.



Sebagaimana diketahui, Smalling sampai di laga ini harus berjuang untuk pemulihan cederanya yang didapat dalam latihan. Ia pun sempat melewatkan empat pertandingan pertama AS Roma musim ini.

Mourinho yang juga pernah melatih Smalling saat di Manchester United menyanjung penampilannya di kedua kotak penalti. Dia melihat Smalling telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pengganti Mancini.

“Sejak dia pulih, dia selalu tersedia. Hari ini, dengan absennya Mancini, dia bisa membantu pertahanan,” kata pelatih asal Portugal itu dalam konferensi pers pasca-pertandingan dikutip laman Metro, Jumat (1/10/2021).

“Dia bermain bagus dengan banyak komunikasi selain mencetak gol yang selalu merupakan bonus bagus,” lanjutnya.

Smalling pun membantu AS Roma saat ini memuncaki klasemen sementara grup C Piala Konferensi Eropa 2021/2022. Giallorossi telah mengumpulkan enam poin dan unggul dua angka dari Bodo/Glimt yang bermain seri dengan CSKA Sofia.

Smalling pun diprediksi akan masuk rencana Mourinho untuk memenangkan laga terdekat melawan Empoli dalam lanjutan Serie A Italia 2021/2022 pada Minggu 3 Oktober 2021 mendatang. Mereka ingin memperbaiki posisinya yang saat ini masih di peringkat 4 klasemen sementara.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8262 seconds (0.1#10.140)