PON XX Papua 2021: Bantai Jawa Timur, Papua ke Final Futsal Putra

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 14:20 WIB
loading...
PON XX Papua 2021: Bantai Jawa Timur, Papua ke Final Futsal Putra
Tim futsal Papua mengamankan tiket final futsal putra PON XX Papua 2021 usai membantai tim Jawa Timur/Foto/PB PON XX PAPUA 2021/Peksi Cahyo
A A A
MIMIKA - Tim futsal Papua mengamankan tiket final cabang olahraga (cabor) futsal putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 , usai membantai tim Jawa Timur. Tuan rumah menang meyakinkan 5-1 pada semifinal, Jumat (1/10/2021) siang WIB.

Tim Papua tampil dominan pada babak pertama di GOR Futsal SP 2 Mimika. Mereka memainkan umpan-umpan pendek yang cepat untuk membongkar pertahanan Jawa Timur.



Akan tetapi, tim tuan rumah justru kebobolan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Andhika Agraprana pada menit 9. Dia menerima bola liar setelah rekannya merebut bola dari pemain Papua dan langsung melepaskan tendangan mendatar yang masuk ke gawang.

Tak mau kalah, Papua langsung merespon dengan cepat. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 10 lewat Pieter M. Ireeuw. Dia menerima umpan dari sepak pojok dari pemain bernomor punggung 12 dan menyelesaikannya dengan tendangan voli.



Tiga menit kemudian, kontingen dari Indonesia Timur itu berbalik unggul 2-1. Lewat skema yang sama persis, Pieter kembali membobol gawang Jawa Timur.

Memasuki babak kedua, Papua tidak mengendurkan serangan. Alhasil, M. Majid mampu membawa tim tuan rumah unggul 3-1 pada saat paruh kedua baru berjalan lima menit.

Semenit berselang, giliran Rivaldo C. Rawar yang mencetak gol untuk Papua. Dia menciptakan gol lagi-lagi lewat memanfaatkan tendangan pojok dan membuat timnya menjauh dengan skor 4-1.

Enam menit jelang laga usai, Rivaldo mencetak gol keduanya. Dia melepaskan tendangan dari jarak jauh ke gawang Jawa Timur yang kosong melompong karena bermain power play.

Skor 5-1 untuk kemenangan Papua bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Tim Cendrawasih pun mengamankan satu tempat di partai final. Di babak final Papua akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Jawa Barat dan Nusa Tenggara Barat yang baru akan bermain sore nanti WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)