MU Butuh Michael Carrick Baru, Ini Sosok yang Pantas Versi Ashley Young

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 01:04 WIB
loading...
MU Butuh Michael Carrick Baru, Ini Sosok yang Pantas Versi Ashley Young
MU disarankan merekrut Marco Verratti dari PSG/Foto/news.in-24.com
A A A
MANCHESTER - Mantan pemain Manchester United (MU) Ashley Young menilai bekas klubnya butuh sosok Michael Carrick yang baru di lini tengah. MU butuh pemain yang bisa menjaga ritme permainan.

Lini tengah The Red Devils –julukan Man United- dianggap menjadi salah satu titik minus. Belum ada pemain yang benar-benar bisa menjaga ritme dan mengontrol permainan dari tengah lapangan sejak pensiunnya Carrick pada 2018 lalu.



“Tipe pemain seperti Michael Carrick telah hilang selama bertahun-tahun (di Man United). Mereka belum ada yang bisa menggantikan Michael Carrick," kata Young dilansir dari Daily Mail, Jumat (1/10/21).

“Jangan salah paham, Fred dan McTominay adalah pemain bagus. Tapi saya tidak berpikir mereka setipe dengan Michael Carrick,” imbuhnya.



Fred dan McTominay memang tampil cukup bagus jika dilihat dari sisi kemampuan merebut bola. Namun, mereka tidak memiliki skill untuk mengoper bola dengan tenang dan menyalurkan bola ke lini depan dengan baik seperti yang dilakukan Carrick sejak bergabung dengan Setan Merah pada 2006 lalu.

Untuk itu, Young menyarankan mantan timnya itu untuk merekrut Marco Verratti dari Paris Saint-Germain (PSG). Pemain asal Inggris itu terkesan dengan permainan Verratti saat PSG mengalahkan Manchester City di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Menurutnya, pemain berkebangsaan Italia itu mempunyai kemampuan seperti Carrick. Jadi, kedatangannya ke Old Trafford akan menambah kekuatan yang dimiliki oleh Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya menonton pertandingan PSG v City kemarin dan saya pikir Marco Verratti adalah yang paling dekat dan sekarang belum ada yang keluar untuk mencoba mengontraknya. Saya pikir dia akan menjadi penandatanganan luar biasa untuk Manchester United,” pungkas pemain berusia 36 tahun itu.

Sekadar informasi, Carrick sekarang menjadi bagian dari staf pelatih di Old Trafford dan merupakan pelatih tim utama yang bekerja sama dengan Solskjaer. Young, sementara itu, pindah ke Aston Villa pada musim panas lalu dari Inter Milan, di mana dia memenangkan gelar Serie A musim lalu.

Carrick dan Young bermain bersama di Man United dari 2011-2018. Mereka berhasil memenangkan satu gelar Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Eropa dalam kurun waktu tujuh tahun.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)