Liga Inggris: Habisi Southampton, Thomas Tuchel Lega Chelsea Akhiri Mimpi Buruk

Minggu, 03 Oktober 2021 - 12:05 WIB
loading...
Liga Inggris: Habisi Southampton, Thomas Tuchel Lega Chelsea Akhiri Mimpi Buruk
Chelsea sukses mengalahkan Southampton 3-1 pada laga ketujuh Liga Inggris 2021/2022. Hasil positif di Stamford Bridge itu, mengakhiri masa suram The Blues. Foto: reuters
A A A
LONDON - Chelsea sukses mengalahkan Southampton 3-1 pada laga ketujuh Liga Inggris 2021/2022. Hasil positif di Stamford Bridge, Sabtu (2/10/2021) itu, mengakhiri masa suram The Blues.



Sebelum laga kandang itu, Chelsea bisa dikatakan sedang terpuruk. Sebab, mereka telah menelan dua kekalahan beruntun, yakni ditaklukkan Manchester City (0-1) di Liga Inggris, serta Juventus (0-1) di Liga Champions.

Kali ini Chelsea bisa tersenyum. Terbantu kartu merah lawan, tuan rumah bisa berjaya berkat gol Trevoh Chalobah (9) Timo Werner (84) dan Ben Chilwell (89).

Sementara Southampton hanya bisa membalas melalui penalti James Ward-Prowse (61) yang kemudian mendapat kartu merah langsung pada menit ke-77.

Kemenangan ini disambut meriah pelatih Thomas Tuchel. Dia bersyukur Chelsea akhirnya dapat bangkit setelah tersungkur pada dua pertandingan penting.

“Setelah menelan dua kekalahan beruntun, kami harus berhati-hati agar tak memulai laga terlalu hati-hati atau khawatir. Karena kami berpeluang menambah poin menjadi 16,” kata Tuchel dikutip BBC.

“Sangat penting bagi kami menampilkan performa lebih bagus, ketimbang dua laga sebelumnya. Kami harus menajamkan pola pikir, sehingga tidak takut kalah. Sungguh menyenangkan bisa bermain seperti itu dan layak menang,” lanjutnya.



Berkat kemenangan itu, Chelsea berhak menguasai klasemen sementara dengan 16 poin. Mereka unggul dua poin atas Liverpool yang baru akan bertanding malam nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2676 seconds (0.1#10.140)