Kalahkan Juara Bertahan, Tuan Rumah Sabet Medali Emas Cabor Futsal PON XX Papua 2021

Minggu, 03 Oktober 2021 - 15:51 WIB
loading...
Kalahkan Juara Bertahan, Tuan Rumah Sabet Medali Emas Cabor Futsal PON XX Papua 2021
Tim Futsal Papua merayakan gol ke gawang Jawa Barat pada final Futsal PON XX Papua di GOR SP2 Mimika, Papua Minggu (3/10/2021). Foto: PB PON XX PAPUA 2021/Peksi Cahyo
A A A
MIMIKA - Tuan rumah Papua menyabet medali emas dalam cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada Minggu (3/10/2021). Mereka mampu mengalahkan juara bertahan, Jawa Barat dengan skor 4-2.

Adapun gol-gol tercipta untuk Papua melalui kaki Muhammad Najib, Pieter Marcellino Ireeuw, FX Mikus Tanu, dan Brian Ick. Sementara Jabar hanya mampu membalas lewat dua gol Rio Pangestu.



Laga berlangsung ketat di lima menit pertama. Papua di hadapan publiknya sendiri tampil menyerang dan menunjukkan permainan cepat. Sementara Jawa Barat melawannya dengan pertahanan solid dan transisi mumpuni.

Sampai-sampai pertahanan solid itu baru bisa terbongkar dengan kekuatan fisik pemain Papua. Muhammad Najib berhasil mempertahankan penguasaan bola sampai membuat jatuh pemain bertahan Jabar mengakhirinya dengan tendangan kencang di depan gawang. Skor menjadi 1-0 untuk Papua.

Ketinggalan satu gol sempat membuat pertahanan Jabar panik sementara waktu. Akhirnya itu menjadi malapetaka ketika Pieter M. Ireeuw berlari bebas tanpa pengawalan dari sisi kanan menerima umpan silang rekannya. Ia pun berhasil menceploskan bola ke gawang. Skor 2-0 untuk Papua.

Di sisa-sisa menit babak pertama, Jawa Barat tampil semakin menyerang dan ngotot. Mereka pun mampu bermain setengah lapangan dan fokus untuk membongkar pertahanan lawan.



Upaya itu membuahkan hasil. Saat babak menyisakan kurang dari satu menit, akhirnya Rio Pangestu berhasil meliuk-liuk melewati 1-2 pemain Papua dan mengakhirinya dengan tendangan kencang. Skor menjadi 2-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Jawa Barat langsung tancap gas sampai-sampai membuat Papua seakan-akan kaget. Hasilnya saat laga baru berlangsung tiga menit, pertahanan Papua lowong.

Hal itu dimanfaatkan Rio Pangestu untuk menciptakan gol keduanya di laga kali ini. Tendangan kencang dari tengah lapangan mengubah skor menjadi 2-2. Game On!

Seketika angin berhembus untuk Jabar menciptakan comeback, namun malah mereka semakin terkurung. Papua memberikan tekanan berat bagi para pemain Jabar tentunya dengan semangat dari para penonton.

Alhasil, mereka kembali mencetak dua gol di sisa-sisa laga. Dua gol itu diciptakan oleh FX Mikus Tanu dan Brian Ick. Skor 4-2 pun menutup laga final ini dan Papua mengalahkan juara bertahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3931 seconds (0.1#10.140)