Muthia Nur Cahya Berpeluang Tambah Medali untuk Sulsel

Senin, 04 Oktober 2021 - 09:22 WIB
loading...
Muthia Nur Cahya Berpeluang Tambah Medali untuk Sulsel
Atlet Senam Sulsel, Muthia Nur Cahya. Foto: Instagram
A A A
PAPUA - Setelah menyumbang medali emas, Atlet Senam Sulsel Muthia Nur Cahya berpeluang kembali menambah koleksi medali untuk kontingen Sulsel, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua .

Atlet yang sudah bergabung dengan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tersebut, akan turun di babak final nomor senam Balok Keseimbangan yang digelar di Gedung Senam Stadion Lukas Enembe, Senin, (04/10/2021).

Pelatih Cabor Senam Sulsel, Arief Ramli menjelaskan, Muthia akan berlaga di final dengan delapan atlet lainnya.

"Ada delapan atlet bertanding di final senam, mudah-mudahan Muthia bisa tambah medali lagi," kata dia saat dikonfirmasi Sindonews, Senin, (04/10/2021).



Dirinya menjelaskan, pada nomor ini, lawan yang akan dihadapi yakni DKI Jakarta, Jawa Timur dan Riau. "Beberapa dari mereka teman Muthia di Pelatnas, tapi beda lawan saat di nomor Senam Palang Bertingkat," ujarnya.

Sebelumnya, cabang Olahraga Senam sukses menambah medali emas untuk kontingen Sulsel pada nomor Palang Bertingkat Putri. Medali Emas tersebut di raih oleh Muthia Nur Cahya usai mengantongi 11.033 poin saat melakoni pertandingan, saat berlaga di Gedung Senam Stadion Lukas Enembe.



Pada pertandingan tersebut, Muthia mampu menumbangkan tiga rekan pelatnas lainnya Tasza Miranda dari Jawa Timur (Jatim) dengan mengoleksi 11.000 poin.

Selain itu, Muthia juga mengalahkan Badia Indah dan Sr Martiani yang mengumpulkan 10.500 poin dan 10.167 poin dari DKI Jakarta.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)