Didukung Langsung LaNyalla, Atlet Selam Jatim Sabet 3 Emas dan Pecahkan Rekor PON

Selasa, 05 Oktober 2021 - 13:08 WIB
loading...
Didukung Langsung LaNyalla, Atlet Selam Jatim Sabet 3 Emas dan Pecahkan Rekor PON
Kehadiran Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang juga Senator asal Jawa Timur di ajang PON XX Papua, terbukti bisa memompa semangat para atlet asal Jawa Timur. Foto: twitter
A A A
JAYAPURA - Kehadiran Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang juga Senator asal Jawa Timur di ajang PON XX Papua , terbukti bisa memompa semangat para atlet asal Jawa Timur.



Buktinya, para atlet selam Jatim sukses membawa pulang 3 medali emas dan memecahkan satu rekor PON saat disaksikan langsung oleh LaNyalla dan sejumlah Senator DPD RI, Selasa (5/10/2021) pagi.

Medali emas yang diraih kontingen Jawa Timur, disumbang Petrol Apostle Kambey dari nomor 100 Meter Surface Putra, Bima Dea Sakti Antono (400 Meter Surface Putra).

Satu emas lainnya disabet Vania Elfira Elent Rahmadhani di nomor 400 Meter Surface Putri. Dia mencatat waktu 03.29.07, dan mematahkan rekor milik Reinhard Tomel (DKI Jakarta), di PON XIX 2016 Jawa Barat, dengan waktu 03.30.16.

Selain itu, Jawa Timur juga meraih perak dari nomor 100 Meter Bifins Putra atas nama Guntur Pratama Putra, dan perunggu 100 Meter Bifins Putri atas nama Nadia Kusumawardhani.

Menurut Bima Dea yang turut menyumbang emas, para atlet menyambut baik dukungan nyata yang diperlihatkan LaNyalla selama PON.

"Saya bangga sebagai orang Jawa Timur punya seorang LaNyalla. Karena sudah ada di pusat, tapi Pak LaNyalla tetap peduli atlet. Kalau nanti beliau jadi presiden, saya berharap bapak tetap perhatian dengan atlet," katanya.

Pernyataan serupa disampaikan Vania Elfira yang sukses mengukir rekor. Vania sangat sumringah setelah menerima bonus dari KONI Jatim yang diserahkan oleh LaNyalla, yang juga Ketua Dewan Penyantun KONI Jatim.

"Medali dan rekor ini saya persembahkan untuk keluarga dan masyarakat Jawa Timur dan keluarga saya serta teman-teman atlet yang membela Jawa Timur,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)