19 Atlet dan Ofisial PON XX Papua Terpapar Covid-19

Selasa, 05 Oktober 2021 - 16:34 WIB
loading...
19 Atlet dan Ofisial PON XX Papua Terpapar Covid-19
Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua, Silwanus Sumule mengonfirmasi bahwa ada 19 atlet dan ofisial PON XX Papua 2021 terinfeksi Covid-19
A A A
JAYAPURA - Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua, Silwanus Sumule mengonfirmasi bahwa ada 19 atlet dan ofisial PON XX Papua 2021 terinfeksi Covid-19. Mereka yang terpapar tersebut berada di kota dan kabupaten Jayapura, Merauke, dan Timika.

Menurut data yang dikutip dari ANTARA, Selasa (5/19/2021), tujuh atlet yang positif terinfeksi Covid-19 berada di Kabupaten Jayapura, enam di antaranya di Jayapura, dan tiga atlet di Timika.

Sedangkan di Merauke, terdapat tiga orang oficial. Saat ini atlet dan oficial yang positif Covid-19 tengah menjalani isolasi terpusat dan ada juga yang melakukan karantina mandiri serta dirawat di rumah sakit.

"Sabar ya, sata telepon ke jubir satgas di ketiga cluster karena saat ini baru Kota Jayapura yang diketahui sebanyak enam orang atlet," kata Silwanus Sumule.

Sementara itu, Jubir yang menjabat Kadinkes Merauke, Neville Maskita, rata-rata mereka yang positif masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) atau sakit ringan dan sudah divaksin Covid-19. Diakuinya, tiga ofisial yang positif Covid-19 saat ini menjalani isolasi terpusat terapung di KM Sirimau yang sudah berstandar di Pelabuhan Merauke sejak 30 September lalu.

"Kami senantiasi berharap agar atlet, ofisial, dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat Covid-18 masih ada di tengah kita," tutur Maskita.

Di bagian terpisah, Kadinkes Kota Jayapura, Nyoman Antari menambahkan tercatat enam atlet yang positif Covid-19 berasal dari DKI Jakarta (2), Sumut, NTT, dan Kaltim masing-masing satu orang. Saat ini atlet yang positif tersebut tengah menjalani isolasi terpusat terapung KM Tidar dan RS Provita.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)