Indonesia vs Taiwan, Evan Dimas: Menang Harga Mati!

Kamis, 07 Oktober 2021 - 13:02 WIB
loading...
Indonesia vs Taiwan, Evan Dimas: Menang Harga Mati!
Evan Dimas Darmono menegaskan skuat Garuda harus menang melawan Taiwan/Foto/pssi.org
A A A
BURIRAM - Tim nasional (timnas) Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan pada babak play-off kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021) pukul 19.00 WIB. Kemenangan membuat langkah Merah Putih lebih mudah lolos ke Piala Asia 2023 di China, 16 Juni-16 Juli 2023.

Pertandingan pertama yang dilangsungkan di I-Mobile Stadium, Buriram, Thailand, akan sangat menentukan langkah skuat Garuda. Sebagaimana diketahui, format dua leg akan diterapkan dalam babak play-off tersebut, laga kedua akan digelar pada Senin (11/10/2021) mendatang.



Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono menegaskan skuat Garuda harus menang melawan Taiwan.

“Pertandingan melawan Taiwan sangat penting, karena menentukan kita lolos apa tidaknya ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang,” kata Evan dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (7/10/2021).



“Jadi kami sebagai pemain sangat siap. Apalagi dengan instruksi-instruksi yang diberikan coach Shin Tae-yong kami sangat percaya diri untuk pertandingan. Tidak ada pilihan lagi kecuali menang,” tegasnya.

Di sisi lain, Evan mengatakan faktor cuaca tidak akan menjadi penghalang untuk meraih kemenangan. Sebab, Buriram diprediksi akan diguyur hujan deras pada sore hari ini waktu setempat, atau malam hari WIB.

“Kalau hujan kita sudah terbiasa. Kadang kita juga di Indonesia kalau hujan tidak mungkin juga pertandingan dihentikan. Jadi kalau hujan kita tetap harus bertanding. Dan lawan akan bertanding juga. Hujan tidak hujan kita harus memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Senada dengan anak asuhnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga tak mempermasalahkan cuaca. Menurutnya, para pemainnya sudah terbiasa dengan cuaca (hujan) seperti itu.

“Jujur untuk masalah musim hujan kami tak masalah. Di Indonesia juga sering hujan meski selama TC tidak pernah hujan. Tetapi, kalau misalnya besok hujan, para pemain saya rasa sudah terbiasa seperti di Indonesia,” ungkap Shin dalam kesempatan yang sama.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)