Cabor Biliar Tambah Koleksi Medali Emas Sulsel, Rowing Perak

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 23:03 WIB
loading...
Cabor Biliar Tambah Koleksi Medali Emas Sulsel, Rowing Perak
Atlet dayung kategori rowing Sulsel, meraih medali perak dari nomor M1X 2.000 meter, Sulfianto. Foto: SINDOnews/Agus Nyomba
A A A
PAPUA - Kontingen Sulsel berhasil menambah medali emas dari cabang olahraga (cabor) biliar, melalui Ismail Kadir di nomor bola 15 putra melawan pebiliar Jawa Tengan, Rizkha A di GOR Biliar SP-5 Mimika, Jumat (8/10/2021).

Raihan ini menambah koleksi medali emas kontingen Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun ini menjadi lima, setelah sebelumnya empat cabor berhasil dapat medali emas, yakni muaythai, senam, renang artistik hingga angkat besi.


Medali emas ini disumbangkan Ismail Kadir setelah mengalahkan pebiliar Jawa Tengah, Rizkha A di babak final dengan skor telak 6-2. Adapun pertandingan yang dilaksanakan pada babak final ini ada 6 kelas yakni 3 kelas pool, 2 kelas snooker atau english biliar dan 1 kelas carom.

Wakil Ketua KONI Sulsel, Prof Musakkir mengatakan, raihan emas cabor biliar memang sudah diprediksi. "Itu berdasarkan kerja keras pelatih dan prestasi atlet Ismail Kadir, yang merupakan peraih medali perunggu Sea Games yang lalu," katanya.

Untuk itu, dirinya berharap sejumlah cabor bisa menambah medali untuk kontingen Sulsel dan mendongkrak posisi di klasemen perolehan medali.



Pelatih Dayung Rowing Sulsel, Suting Jafar mengatakan, atletnya sudah memberikan hasil terbaik di pertandingan tersebut.

"Tapi lawan juga lebih siap apalagi dibantu dengan alat terbaik,” ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3823 seconds (0.1#10.140)